Sukses


Bintang Newcastle United Berpeluang Susul Ronaldo untuk Berkarier di Timur Tengah

Bola.com, Jakarta - Bintang Newcastle United, Allan Saint-Maximin dikabarkan berpotensi menyusul jejak Cristiano Ronaldo untuk berkiprah di sepak bola Timur Tengah.

Diketahui bahwa Cristiano Ronaldo kini sedang meniti karier bersama raksasa Arab Saudi, Al-Nassr setelah berpisah dari Manchester United. Ronaldo sudah melakoni dua laga bersama Al-Nassr.

Pemain Portugal itu digaet Al-Nassr setelah mengakhiri kerja sama dengan MU menjelang Piala Dunia 2022. CR7 punya nilai fantastis dan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.

Sementara situasi Allan Saint-Maximin bersama Newcastle United sedang memburuk dan memungkinkan bagi pemain Prancis itu untuk hengkang.

2 dari 6 halaman

Banyak Tawaran

Menurut kabar dari 90min via Express, Allan Saint-Maximin bisa tergoda untuk mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dengan pindah ke Timur Tengah. Beberapa tim dari wilayah tersebut dilaporkan menunjukkan minat untuk mengontraknya.

Laporan yang beredar bahwa pemain berusia 25 tahun itu bisa meninggalkan St James 'Park. Klub di Qatar dan Uni Emirat Arab (UEA) tertarik dengan Saint-Maximin.

Sementara jendela transfer di UEA tidak ditutup hingga minggu depan. Artinya mereka dapat memantau apakah Maximin akan menjadi pemain kunci Newcastle untuk sisa musim ini atau tidak.

3 dari 6 halaman

Situasi Sulit

Pemain sayap itu berjuang dengan cedera musim ini dan terbuka untuk meninggalkan klub meskipun performanya bagus. The Magpies saat ini berada di urutan ketiga di Liga Inggris dan telah meningkat pesat musim ini.

Performa bagus Newcastle membuat Saint-Maximin terbukti sulit untuk merebut kembali tempatnya di starting eleven. Dia telah membuat 12 penampilan di Liga Inggris musim ini, dengan mencetak satu gol dan membuat tiga assist.

4 dari 6 halaman

Masuk Proyeksi

Kendati demikian, manajer Newcastle United, Eddie Howe sempat menegaskan bahwa Allan Saint-Maximin masih menjadi sosok penting di timnya. Tawaran apa pun akan ditolak untuk mantan bintang Nice itu.

“Sama sekali tidak [untuk dijual]. Dia ada di sini untuk bertahan, dan merupakan bagian integral dari tim saya,” tutur Eddie Howe baru-baru ini.

5 dari 6 halaman

Masa Depan Gelap

Situasi sulit tampaknya masih akan dihadapi Maximin. Sebab Newcastle juga baru saja mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari 2023.

The Toon Army baru saja mendapatkan tanda tangan Anthony Gordon dari Everton dalam kesepakatan senilai 40 juta poundsterling plus tambahan.

 

Sumber: Express

6 dari 6 halaman

Lihat Peringkat Newcastle United di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer