Sukses


Arsenal Tak Perlu Cemas jika Gagal Gaet Moises Caicedo, 4 Pemain Ini Bisa Jadi Opsi Alternatif

Bola.com, Jakarta - Arsenal ingin mengontrak Moises Caicedo dari Brighton sebelum bursa transfer Januari 2023 ditutup. Namun, tidak mudah untuk mendatangkan gelandang asal Kolombia tersebut.

Arsenal serius mengejar Caicedo pada bursa transfer Januari ini. Jika belum terwujud, Arsenal bisa melakukannya pada jendela transfer musim panas mendatang.

Sebab bursa transfer di Liga Inggris akan ditutup pada 31 Januari 2023 pukul 23.00 waktu Inggris atau pada 1 Februari 06.00 WIB, atau hanya tinggal beberapa jam ke depan. Sementara The Gunners membutuhkan gelandang baru untuk menambah kedalaman lini tengahnya.

Namun, Caicedo belum menunjukkan tanda-tanda positif akan berlabuh ke Emirates Stadium. Brighton masih enggan menerima tawaran dari Arsenal.

Arsenal sudah mengajukan dua tawaran bernilai 60 juta pounds dan 70 juta pounds kepada Brighton. Namun, semua tawaran itu ditolak oleh kubu The Seagulls.

Jika pada akhirnya sulit mendapatkan Caicedo, Arsenal harus bergerak cepat. Mereka bisa mengejar pemain lainnya sebelum bursa transfer Januari ditutup.

2 dari 6 halaman

Renato Sanchez

Renato Sanches sempat tampil cukup bagus bersama Lille. Namun, dia kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler setelah pindah ke PSG pada musim panas 2022.

Sanches kalah bersaing dengan penghuni lini tengah PSG. Sepanjang musim ini, dirinya baru bermain sebanyak 16 kali, kebanyakan bermain sebagai pemain pengganti.

Arsenal mungkin bisa mempertimbangkan Sanches mengingat situasinya di PSG. Dia sebelumnya pernah bermain di Premier League bersama Swansea City meski bisa dibilang gagal.

3 dari 6 halaman

Franck Kessie

Barcelona merekrut Franck Kessie dari AC Milan dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. Raksasa La Liga itu memiliki harapan tinggi kepada pemain internasional Pantai Gading itu.

Namun, Kessie sejauh ini kesulitan bersinar di Camp Nou. Dia berada di belakang orang-orang seperti Pedri, Gavi, Frenkie de Jong dan Sergio Busquets dalam susunan pemain Xavi.

Chelsea dan Tottenham telah dikaitkan dengan Kessie selama sebulan terakhir. Namun, Arsenal juga bisa mengejar Kessie untuk memperkuat lini tengahnya.

4 dari 6 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans sudah cukup lama dikaitkan dengan Arsenal. Dengan situasi kontraknya di Leicester City, The Gunners mungkin bisa mendapatkan Tielemans dengan harga miring.

Kontrak Tielemans bersama Leicester akan berakhir pada akhir musim. Sang pemain sudah tidak ingin menandatangani kontrak baru.

Leicester tentu tidak ingin kehilangan Tielemans secara cuma-cuma. The Foxes bisa melepas gelandang asal Belgia tersebut dalam waktu dekat ini.

5 dari 6 halaman

Dani Ceballos

Dani Ceballos sebelumnya tampil mengesankan bersama Arsenal. Ceballos memperkuat The Gunners selama dua musim dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Arteta sebenarnya ingin merekrut gelandang asal Spanyol itu secara permanen. Namun Ceballos memilih untuk memperjuangkan tempatnya di Santiago Bernabeu.

Kini Ceballos gagal menjadi pemain reguler di Real Madrid, meski bakatnya terlihat jelas. Arsenal mungkin bisa mengikat kembali mantan gelandang mereka itu.

Sumber: Express, Bola

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 31/1/2023)

6 dari 6 halaman

Tengok Peta Persaingan Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer