Sukses


Liga Inggris: Christian Eriksen Harus Absen Lama karena Tekel Andy Carroll, Erik Ten Hag Marah

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) memang melaju ke ronde kelima Piala FA 2022/2023. Setan Merah mengalahkan Reading dengan skor 3-1, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB.

Namun, MU harus kehilangan playmaker andalan, Christian Eriksen. Pemain asal Denmark itu harus absen sampai April 2023 akibat tekel keras dari Andy Carroll pada laga tersebut.

Andy Carroll kemudian mendapatkan kartu kuning kedua setelah tekel keras itu. Tindakan eks penyerang Liverpool itu tidak membuat manajer MU, Erik Ten Hag terkesan.

"Saya kecewa dengan tekel keras itu. Saya pikir sepak bola harus memiliki batasan. Batasan untuk melindungi para pemain," ujar Ten Hag kepada The Independent. 

2 dari 4 halaman

Intensi Mencederai Lawan

Erik Ten Hag menyesalkan absennya Christian Eriksen. Sebab, eks pemain Tottenham Hotspur dan Inter Milan itu menjadi figur kunci di skuad Setan Merah musim ini.

"Yang diinginkan sepak bola adalah pemain terbaik tersedia di lapangan," ujar Ten Hag.

Eks pelatih Ajax Asmsterdam itu kembali memberikan kritik terhadap Andy Carroll. Ia merasa tekel yang dilepaskan Carroll memang bisa mencederai lawan.

"Itu adalah tekel yang tidak boleh dilakukan di lapangan, karena ada risiko tinggi melukai pemain lain," tandas Erik Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Temukan Pengganti

MU langsung bergerak cepat. Mereka segera menemukan pengganti sementara untuk Christian Eriksen.

MU meminjam gelandang berusia 28 tahun, Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen. Pemain asal Austria itu akan bermain di Old Trafford sampai akhir musim.

Karakter bermain Marcel Sabitzer dan Christian Eriksen tak senuhnya mirip. Namun, kehadirannya sudah sedikit membuat lega lini tengah Setan Merah.

Sumber: The Independent

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer