Sukses


Liga Inggris: Erik Ten Hag Buka Alasan Boyong Marcel Sabitzer, Ternyata Sudah Ngefans Sejak Lama

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, senang bisa mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen pada hari terakhir bursa transfer Januari 2023. Ternyata, dia sudah menyukai sang pemain sejak lama. 

MU panik mencari pemain menjelang penutupan bursa transfer Januari 2023 karena Christian Eriksen cedera dan kemungkinan absen hingga akhir April atau awal Mei 2023. Scott McTominay juga sedang menepi. 

Setan Merah, julukan MU, bergerak cepat mencari pengganti. Mereka mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk meminjam Sabitzer hingga akhir musim. 

Erik ten Hag mengaku lega berhasil memboyong Sabitzer di tengah kondisi darurat dalam skuad MU. Dia meyakini pemain berusia 28 tahun itu bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Eriksen. 

 

2 dari 6 halaman

Senang Dapat Pemain Berkualitas

"Kami sangat senang dengan transfer ini (Sabitzer). Kami membutuhkannya setelah Donny van de Beek dan Eriksen cedera," kata Ten Hag, setelah kemenangan MU atas Nottingham Forest pada leg kedua semifinal Carabao Cup, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB, seperti dikutip dari Metro.  

"Selain itu, saya rasa Scott McTominay juga tidak bisa bermain untuk waktu yang lebih singkat." 

"Kami kekurangan pemain di lini tengah. Namun, kami berhasil memboyong pemain berkualitas pada deadline day, itu sulit!" imbuhnya. 

 

3 dari 6 halaman

Sudah Tahu Sejak Lama

Manchester United hanya bermanuver selama 12 jam untuk merekrut Sabitzer dengan status pinjaman. Pendekatan MU menjadi mudah karena sang pemain juga antusias menyambut tawaran itu. 

"Saya sudah mengenal sang pemain sejak lama, ketika masih di RB Salzburg, dan khususnya di Leipzig. Dia tampil fantastis, jadi saya berharap dia bisa melakukan hal serupa di sini," tutur Ten Hag. 

"Saya rasa sikapnya luar biasa. Dia berada di usia yang tepat dan saya yakin peluang ini memicu kuat semangatnya dan dia akan tampil bagus untuk kami," imbuh mantan pelatih Ajax tersebut.  

4 dari 6 halaman

Sabitzer Tidak Berpikir Panjang

Marcel Sabitzer dipinjam MU hingga Juni 2023. Kabarnya tidak ada opsi permanen dalam kesepakatan peminjaman ini.

Marcel Sabitzer semringah dengan kepindahannya ke Manchester United. Eks pemain RB Leipzig ini mengaku tidak perlu berpikir panjang ketika ada tawaran yang datang dari Setan Merah.

“Terkadang dalam hidup anda harus membuat keputusan yang cepat dan penting. Dari saat saya mendengar tentang kesempatan ini, saya tahu itu tepat untuk saya," ujar Sabitzer di situs resmi Manchester United.

 

 

5 dari 6 halaman

Ambisi Besar

Marcel Sabitzer menyatakan dirinya adalah pemain yang kompetitif. Ia ingin membantu Manchester United mencapai apa yang menjadi tuujuan klub pada musim ini.

"Saya adalah pemain yang kompetitif, saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuannya musim ini," tekadnya.

Marcel Sabitzer saat ini berusia 28 tahun. Pemain berpaspor Austria itu pun merasa sedang berada di puncak karier.

“Saya merasa berada di puncak saya sebagai pemain, dan saya bisa menyumbangkan banyak pengalaman dan energi untuk Manchester United," kata Sabitzer. 

Sumber: Metro 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi MU

Video Populer

Foto Populer