Sukses


Liga Inggris: Bukan 18 atau 9 Apalagi 7, Marcel Sabitzer Gunakan Nomor Punggung 15 di MU

Bola.com, Jakarta - Hari Kamis (02/02/2023), Manchester United (MU) mengumumkan nomor punggung yang akan digunakan rekrutan anyar mereka, Marcel Sabitzer.

Melihat rekam jejak sang pemain, awalnya ada tiga nomor punggung yang kemungkinan digunakan Marcel Sabitzer.

Nomor pertama adalah 18 yang ia pakai di Bayern Munchen. Lalu nomor 7 yang ia gunakan di RB Leipzig. Plus nomor 9 jika bermain untuk Timnas Austria.

Namun tidak ada nomor di atas yang akhirnya ia pilih. Bisa dimaklumi, nomor 18 sudah bertuan di MU yaitu milik Casemiro.

Kasus serupa untuk nomor 9 lantaran punya Anthony Martial. Sementara nomor 7 begitu keramat sepeninggal Cristiano Ronaldo.

2 dari 6 halaman

Nomor 15

Marcel Sabitzer akhirnya memilih memakai nomor punggung 15 di MU. Nomor ini belum pernah ia gunakan sepanjang kariernya.

Sabitzer kemungkinan akan melakukan debut saat MU melawan Crystal Palace di ajang Liga Inggris, 3 Februari.

Tidak mudah buat Sabitzer tembus skuad utama MU. Karena skuad Setan Merah memiliki nama-nama top di lini tengah. Sebut saja Casemiro, Fred, Scott McTominay, dan Bruno Fernandes.

 

3 dari 6 halaman

Unggahan MU soal Nomor Punggung Sabitzer

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Manchester United (@manchesterunited)

4 dari 6 halaman

Pinjaman

MU meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchel pada deadline day bursa transfer Januari 2023 setelah kehilangan Christian Eriksen karena cedera yang membuatnya harus absen sampai akhir April 2023.

Namun, Marcel Sabitzer belum bisa membuat debutnya bersama MU saat The Red Devils meraih kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest untuk lolos ke final Carabao Cup, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Sang pemain berada di tribune stadion Old Trafford untuk menyaksikan rekan-rekan barunya beraksi. Sabitzer pun kemudian mengungkapkan apa yang dirasakannya setelah bergabung bersama MU.

 

 

5 dari 6 halaman

Kata-kata Pertama Sabitzer

"Terkadang dalam hidup Anda harus membuat keputusan penting dan cepat. Dari momen ketika saya mendengar kesempatan ini, saya tahu ini bagus buat saya," ujar Sabitzer seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya adalah pemain yang kompetitif, saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuan-tujuannya pada musi mini. Saya merasa saat ini berada di puncak performa sebagai pemain, dan saya bisa berkontribusi dengan pengalaman untuk skuad ini."

"Saya sangat senang untuk memulainya bersama rekan-rekan dan manajer baru, dan untuk memperlihatkan kualitas kepada para penggemar MU," lanjutnya.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer