Sukses


Liga Inggris: MU Tekan Tombol Darurat, Marcel Sabitzer Terpilih dari 10 Kandidat

Bola.com, Manchester - Manchester United mengaktifkan tombol darurat dengan meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen, pada deadline day bursa transfer Januari 2023.

Situasi itu karene MU kehilangan Christian Eriksen yang mengalami cedera dan akan absen hingga April.

Manajer MU, Erik ten Hag sangat kepikiran di area itu. MU lalu meminjam Sabitzer untuk mengatasi situasi itu.

Menurut ESPN, Ten Hag diberi daftar 10 orang pada hari batas waktu transfer. Tak terungkap 10 nama itu, namun Ten Hag langsung menunjuk Sabitzer.

Sumber: Mirror

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Alasan Ten Hag

Erik ten Hag mengaku lega berhasil memboyong Sabitzer di tengah kondisi darurat dalam skuad MU. Dia meyakini pemain berusia 28 tahun itu bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Eriksen. 

"Kami sangat senang dengan transfer ini Kami membutuhkannya setelah Donny van de Beek dan Eriksen cedera," kata Ten Hag.

"Selain itu, saya rasa Scott McTominay juga tidak bisa bermain untuk waktu yang lebih singkat." 

"Kami kekurangan pemain di lini tengah. Namun, kami berhasil memboyong pemain berkualitas pada deadline day, itu sulit!" imbuhnya. 

 

3 dari 5 halaman

Kapan Debut?

Marcel Sabitzer belum bisa membuat debutnya bersama MU saat The Red Devils meraih kemenangan 2-0 atas Nottingham Forest untuk lolos ke final Carabao Cup, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Sang pemain berada di tribune stadion Old Trafford untuk menyaksikan rekan-rekan barunya beraksi. Sabitzer pun kemudian mengungkapkan apa yang dirasakannya setelah bergabung bersama MU.

4 dari 5 halaman

Janji Sabitzer

Sabitzer mengaku tak berpikir panjang setelah mendapat tawaran ke Old Trafford.

"Terkadang dalam hidup Anda harus membuat keputusan penting dan cepat. Dari momen ketika saya mendengar kesempatan ini, saya tahu ini bagus buat saya," ujar Sabitzer seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya adalah pemain yang kompetitif, saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuan-tujuannya pada musi mini. Saya merasa saat ini berada di puncak performa sebagai pemain, dan saya bisa berkontribusi dengan pengalaman untuk skuad ini."

"Saya sangat senang untuk memulainya bersama rekan-rekan dan manajer baru, dan untuk memperlihatkan kualitas kepada para penggemar MU," lanjutnya.

 

Sumber: ESPN, Manchester Evening News, Mirror

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer