Sukses


6 Pembelian Terbaik di Jendela Transfer Januari 2023 : Tumben Nih MU Masuk Nomine, Arsenal dan Chelsea Markotop

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer pemain periode Januari 2023 telah menyelesaikan fasenya. Kini, tinggal menunggu apakah kebijakan masing-masing klub dalam menjual dan mendatangkan para penggawa, berhasil atau justru gagal total.

Nah, di panggung Liga Inggris, fenomena setelah adu kreasi beli dan jual pemain, wajib mendapat atensi. Kondisi ini menjadi pertaruhan bagi tim pelatih dan manajemen.

Selamat datang dan selamat berjuang para wajah-wajah anyar di lima kompetisi tertinggi Eropa, khususnya Premier League. Akankah bersinar? Akankah memenangkan banyak trofi? Atau malah sebaliknya?

Sebelum ditutup pada Rabu (1/2), fans, khususnya pemuja tim-tim Premier League, dihadiahi banyak kejutan. Ada 52 pemain datang dan pergi. Situasi itu telah menghabiskan biaya 884 juta pound.

Beberapa di antaranya masuk kategori transfer termahal. Now, mari kita lihat enam transfer, baik permanen maupun pinjaman, yang mencuri perhatian di jendela transfer Januari.

 

2 dari 8 halaman

Marcel Sabitzer ke Manchester United

Harap-harap cemas, fans Setan Merah kini menanti apa yang bisa diperbuat Sabitzer di sisa akhir musim ini. MU meminjam Sabitzer dari Bayern Munchen jelang berakhirnya jendela transfer Januari, Selasa (31/1/2023).

Tugas maha berat menanti si gondrong 28 tahun itu. Dia harus bisa meneruskan peran Christian Eriksen di lini tengah.

Seperti diketahui, Eriksen tak bisa lepas dari pengawasan tim medis menyusul cedera pergelangan kaki beberapa waktu lalu. Mengingat cedera cukup serius, pelatih Erik ten Hag emoh larut dalam sedih.

Pelatih asal Belanda itu pun buru-buru mengangkut Sabitzer ke Old Trafford. Sejauh ini, kinerja Sabitzer di Bayern Munchen terbilang lumayan. Ia tampil dalam 24 laga di semua kompetisi, sudah mengemas satu gol dan satu asis.

 

3 dari 8 halaman

Jorginho ke Arsenal

Tak ada rotan, akar pun jadi. Tak dapat Moises Caicedo, Jorginho pun tak apalah. Awalnya, Arsenal ngebet ingin mendapatkan Caicedo dari Brighton.

Namun ambyar, karena Brighton buru-buru menutup pintu rapat-rapat: Caicedo not for sale. Kecewa, Meriam London mengarahkan moncongnya ke Stamford Bridge dan berhasil menembak hati Jorginho.

Jorginho datang dengan kontrak 1,5 tahun. Arsenal cukup menghabiskan biaya 11,3 juta pounds untuk menggaet gelandang berusia 31 tahun itu.

Jorginho datang dengan bekal 25 pertandingan di semua kompetisi sepanjang musim ini, plus torehan tiga gol di klub lawasnya. Kini, Jorginho siap memikul semua instruksi Mikel Arteta, bos barunya.

 

4 dari 8 halaman

Leandro Trossard ke Arsenal

Mikel Arteta sah-sah saja membusungkan dada, karena mesin perangnya masih yang terhebat di Premier League 2022/2023. Mengantongi 50 poin, Arteta di ambang sejarah.

Namun, Arteta tak mau berleha-leha. Kedalaman skuad harus tetap dijaga. Terlebih di sisi kiri. Karena itulah, Arteta merekrut Leandro Trossard dari Brighton. Winger berusia 28 tahun ini nantinya diplot sebagai pelapis Gabriel Martinelli.

Arteta sudah lama memantau perantau asal Belgia itu. Dalam 17 pertandingan Premier League musim ini bareng Brighton, Trossard sudah mencetak tujuh gol dan tiga asis.

 

5 dari 8 halaman

Keylor Navas ke Nottingham Forest

Nottingham Forest belum mau menyerah. Mereka masih terpaku di posisi ke-13 klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Forest bertekad menembus papan tengah.

Guna merealisasikan terget, mereka mengontak manajemen Paris Saint-Germain. Mau minta bantuan Lionel Messi? Bukan! Kylian Mbappé? Bukan! Atau jangan-jangan Neymar? Tidak juga.

Lantas siapa? Cukup Keylor Navas seorang. PSG tak bertele-tele. Raksasa Prancis itu melepas Navas ke Nottingham Forest dengan status pinjaman hingg akhir musim nanti.

Entahlan, apakah kiper 36 tahun itu masih bisa memberikan kontribusi besar kepada Nottingham Forest. Kita tunggu!

 

6 dari 8 halaman

Enzo Fernandez ke Chelsea

Status kaya makin kaya? Ya, itulah enaknya jadi pemain terkenal. Setelah tampil mengilap di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina, nilai jual Enzo Fernandez kontan meroket.

Benfica siap melepas jika ada peminat yang berani datang dengan harga tertinggi. Setelah negoisasi alot, Chelsea berhasil mendapatkan gelandang yang masih berusia 21 tahun itu.

Berapa uang yang dikeluarkan The Blues untuk memboyong Pemain Terbaik Piala Dunia 2022 itu? Catat: 106.8 juta poundsterling atau kalau dirupiahkan tembus Rp1,97 triliun. Brrr...r.

 

7 dari 8 halaman

Joao Cancelo ke Bayern Munchen

Fans City dikejutkan dengan lambaian tangan Cancelo jelang penutupan jendela transfer Januari, Selasa (31/1/2023). Mau ke mana idola?

Cancelo memilih cabut ke Bayern Munchen ketimbang lebih lama lagi berseteru dengan bosnya, Pep Guardiola. Menurut Cancelo, Guardiola sudah berubah.

Sang pelatih yang dulu dikaguminya tersebut tak lagi menjadikannya sebagai andalan di starting XI. Guardiola tak sependapat.

Eks pembesut Barcelona itu mengatakan, dia menepikan Cancelo karena pemain Portugal berusia 28 tahun tak lagi dalam performa terbaiknya. Terbukti, dalam 26 pertandingan di paruh pertama musim 2022/2023, Cancelo baru mencetak dua gol dan lima asis.

Daripada cekcok tak ada ujungnya, Cancelo pun terbang ke Jerman.

Sumber: Sportskeeda

8 dari 8 halaman

Arsenal Bakal Mulus?

Video Populer

Foto Populer