Sukses


Deretan Pembelian Termahal yang Diukir Klub 6 Besar Liga Inggris: Nilai Enzo Fernandez Paling Fantastis

Bola.com, Jakarta - Klub-klub Premier League kerap jorjoran dalam belanja pemain pada bursa transfer. Bahkan, beberapa di antaranya memecahkan rekor transfer demi mendatangkan pemain incaran.

Dengan dana segar berlimpah, klub-klub Inggris yang kaya raya tak kesulitan untuk membeli pemain berlabel bintang. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau ada banyak superstar yang menjalani karier di Premier League.

Untuk mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang, klub Premier League harus rela merogoh kocek yang tidak sedikit. Bahkan, ada klub yang bersedia mengeluarkan dana hingga triliunan rupiah demi mendapatkan pemain incarannya.

Berikut ini deretan pembelian termahal yang dilakukan klub enam besar Premier League.

 

 

2 dari 8 halaman

Tanguy Ndombele (Tottenham)

Untuk memperkuat lini tengahnya, Tottenham mendatangkan Tanguy Ndombele dari Lyon. Gelandang asal Prancis itu diboyong dengan harga 60 juta euro pada musim panas 2019.

Setelah datang ke Spurs, karier Ndombele tidak berjalan mulus. Pemain berusia 26 tahun tersebut tidak selalu mendapatkan kepercayaan dari para pelatih yang menangani Tottenham.

Pada musim ini, Ndombele tidak masuk dalam rencana Antonio Conte. Ndombele saat ini tengah menjalani masa peminjaman di Italia bersama Napoli.

 

3 dari 8 halaman

Nicolas Pepe (Arsenal)

Arsenal mengeluarkan 80 juta euro pada musim panas 2019/2020 untuk memboyong Nicolas Pepe. Pemain sayap asal Pantai Gading tersebut didatangkan dari Lille.

Biaya sebesar itu langsung menjadikan Pepe sebagai pemain termahal dalam sejarah Arsenal. Namun, penampilan Pepe di Emirates Stadium masih belum sesuai dengan harga mahalnya.

Pepe baru mencetak 27 gol dan 21 assist dari 112 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners. Karena tak masuk dalam rencana Mikel Arteta, Pepe saat ini tengah dipinjamkan ke Nice.

4 dari 8 halaman

Virgil van Dijk (Liverpool)

Virgil van Dijk didatangkan Liverpool dari Southampton pada pertengahan musim 2017/2018. Dengan banderol 84,65 juta euro, Van Dijk menjadi pemain termahal yang pernah dibeli The Reds.

Liverpool ternyata tidak sia-sia membeli Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Kehadiran pemain asal Belanda membuat lini pertahanan Liverpool menjadi semakin kuat.

Van Dijk berhasil mengantarkan The Reds meraih sejumlah gelar termasuk Premier League dan Liga Champions. Dia sudah mencatatkan 205 penampilan untuk Liverpool dengan mencetak 18 gol dan 11 assist.

 

5 dari 8 halaman

Paul Pogba (Manchester United)

Paul Pogba didatangkan Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Gelandang asal Prancis tersebut diboyong ke Old Trafford dengan biaya yang mencapai 105 juta euro.

Nilai transfer sebesar itu sempat menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia. Namun, kontribusi Pogba pada periode keduanya membela Setan Merah tidak terlalu signifikan karena sering mengalami cedera.

Selama membela Manchester United, Pogba mencatatkan 233 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 39 gol dan 53 assist. Dia meninggalkan Setan Merah pada musim panas 2022 dengan kembali ke Juventus.

 

6 dari 8 halaman

Jack Grealish (Manchester City)

Jack Grealish menunjukkan performa gemilang bersama Aston Villa. Pada bursa transfer musim panas 2021, Manchester City menebus Grealish dengan harga 117,5 juta euro.

Dengan nilai transfer itu, Grealish menjadi pemain sepak bola paling mahal di Premier League kala itu. Pemain berusia 27 tahun tersebut diikat dengan kontrak enam tahun oleh Manchester City.

Sampai sejauh ini, Grealish sudah memainkan 64 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang asal Inggris tersebut berhasil mencetak delapan gol dan delapan assist dari penampilannya tersebut.

 

7 dari 8 halaman

Enzo Fernandez (Chelsea)

Enzo Fernandez saat ini tengah menjadi perbincangan di mana-mana. Hal tersebut tentu saja berkat kepindahannya ke klub Premier League Chelsea belum lama ini.

Enzo Fernandez didatangkan Chelsea dari Benfica dengan biaya transfer senilai 121 juta euro. The Blues merampungkan kepindahan Enzo menjelang penutupan bursa trasnfer Januari 2023.

Di Chelsea, gelandang asal Argentina itu mendapat kontrak selama delapan setengah tahun. Dia akan berada di Stamford Bridge setidaknya sampai tahun 2031 mendatang.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 03/02/2023)

8 dari 8 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer