Sukses


5 Pemain yang Bakal Jadi Penentu Perjalanan Arsenal ke Tangga Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal punya kans cukup besar untuk menjuarai Liga Inggris 2022/2023. Tim berjulukan The Gunners masih kukuh di puncak klasemen dengan nilai 50 poin dari 19 pertandingan.

Arsenal untuk sementara unggul lima poin dari pesaing terdekat, sang juara bertahan Manchester City. Bahkan pasukan Mikel Arteta bisa memperlebar jarak karena masih punya tabungan satu pertandingan.

Mikel Arteta dan anak buahnya sekarang menunjukkan bahwa sudah saatnya Arsenal mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris selama 19 tahun. Perjalanan yang masih 19 pertandingan lagi harus dimanfaatkan Gabriel Martinelli dkk.

Arsenal tak perlu khawatir dengan skuadnya sekarang. Mereka bertambah kuat dengan menambah pemain baru pada jendela transfer Januari 2023.

Jorginho adalah rekrutan baru yang berpotensi besar menambah kekuatan di lini tengah. Ditambah muka-muka yang sudah lebih dulu menjadi andalan.

Berikut ini adalah para pemain yang bakal ikut menentukan perjalanan Arsenal ke tangga juara Liga Inggris musim ini.

2 dari 7 halaman

Eddie Nketiah

Para pendukung Arsenal sempat harap-harap cemas melihat kondisi cedera Gabriel Jesus setelah Piala Dunia 2022. Sebab striker asal Brasil itu memang menjadi mesin gol tim Meriam London.

Cederanya Gabriel Jesus seolah menjadi bencana besar bagi kualitas lini depan Arsenal. Namun kini muncul idola baru yaitu Eddie Nketiah yang tidak kalah tajamnya.

Eddie Nketiah telah berkembang pesat, mencetak 7 gol sejak jeda pasca Piala Dunia. The Gunners meraih ketiga poin melawan Manchester United berkat dua golnya, mempertahankan keunggulan mereka di puncak.

Striker muda Inggris ini telah memantapkan dirinya sebagai pelapis yang dapat dipercaya dan sangat penting bagi tim Mikel Arteta.

3 dari 7 halaman

William Saliba

Pada 2019, William Saliba yang berusia 18 tahun untuk kemudian bergabung dengan The Gunners dari Saint-Etienne dengan harga sekitar 27 juta pounds. Bek Prancis itu dipinjamkan ke Marseille, Nice, dan Saint-Étienne untuk melanjutkan perkembangannya.

Masa pinjaman Saliba membantunya berkembang menjadi bek yang lengkap. Dia kembali ke Emirates Stadium musim ini dan telah menjadi salah satu bek tengah yang menonjol di Premier League

Bahkan Mikel Arteta memilih menempatkan Ben White sebagai bek kanan. Kontribusi Saliba cukup besar dengan sembilan clean sheet dan hanya kebobolan 16 gol. Membuat The Gunners memiliki rekor pertahanan terbaik kedua, hanya di belakang Newcastle United.

Klub London utara akan membutuhkan pertahanan mereka untuk menjadi yang terbaik jika mereka ingin memenangkan gelar musim ini.

4 dari 7 halaman

Granit Xhaka

Granit Xhaka masih menjadi tumpuan hasil gemilang The Gunners musim ini, meski Thomas Partey mendapat banyak pujian atas permainannya yang luar biasa.

Gelandang Swiss berusia 30 tahun ini telah menjadi pemimpin tim dengan penampilan yang luar biasa, mencetak tiga gol dan memberikan lima assist. Eddie Nketiah mencetak gol penyeimbang melawan Manchester United, sebagian besar berkat assist indah Xhaka.

Dia telah menyesuaikan gaya bermainnya dengan filosofi sepak bola Mikel Arteta, dan The Gunners mendapat manfaat dari perannya. Pengalaman Xhaka akan juga sangat penting bagi para pemain muda di Arsenal.

5 dari 7 halaman

Bukayo Saka

Sejak lulus dari akademi Arsenal, Bukayo Saka tumbuh menjadi salah satu penyerang terbaik di Premier League. Kontribusinya untuk The Gunners semakin meningkat setiap musim.

Dia telah menjadi salah satu pemain menonjol di liga Inggris musim ini, dengan tujuh gol dan tujuh assist sejauh. Gol luar biasa Saka melawan Manchester United menunjukkan potensi dan kepemimpinannya untuk tim muda ini.

Keganasan Bukayo Saka akan sangat penting bagi perjalanan The Gunners dalam perburuan gelar.

6 dari 7 halaman

Martin Odegaard

Dengan menunjukkan penampilan yang kuat dari minggu ke minggu, Martin Odegaard telah menikmati beban sebagai kapten Arsenal musim ini. Ia memiliki peran vital yang membuat Arsenal berada di posisi puncak klasemen saat ini.

Odegaard baru berusia 24 tahun, namun bermain seperti pemain penuh pengalaman. Real Madrid bakal kecewa setelah melepasnya dari Santiago Bernabéu, setelah bakatnya yang luar biasa muncul.

Odegaard menjadi mesin di balik musim sukses The Gunners, menyumbang delapan gol dan lima assist. Arsenal akan membutuhkan dia dalam kondisi terbaiknya di paruh kedua musim ini untuk memenangkan gelar.

 

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Lihat Posisi Tim Jagoanmu di Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer