Sukses


5 Pemain Argentina yang Berseragam Chelsea dan Nasib Mereka: Enzo Fernandez?

Bola.com, Jakarta - Chelsea sudah memamerkan rekrutan dahsyatnya pada musim dingin 2023, Enzo Fernandez.

Demi memboyong Fernandez ke Stamford Bridge, Chelsea harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit. The Blues menebusnya seharga 121 juta euro.

Sebagai pemain muda, Chelsea memberikan kontrak jangka panjang kepada Fernandez. Pemain berusia 22 tahun itu dikontrak sampai tahun 2031 mendatang.

Kedatangan Fernandez jelas akan menambah kedalaman lini tengah Chelsea. Tak hanya itu saja, Fernandez juga menambah panjang daftar pemain Argentina di Stamford Bridge.

Berikut ini 5 pemain Argentina yang pernah berseragam Chelsea sebelum Enzo Fernandez.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 6 halaman

Juan Veron

Chelsea merekrut Juan Sebastian Veron dari Manchester United pada tahun 2003. Sayangnya, gelandang asal Argentina itu gagal menunjukkan performa terbaiknya di Stamford Bridge.

Veron hanya tampil sebanyak 14 kali pada musim 2003/04 dengan mencetak satu buah gol. Catatan itupun membuat Veron langsung terdepak dari Chelsea pada musim berikutnya.

Veron dipinjamkan ke klub Italia Inter Milan. Dia bermain dua musim di Giuseppe Meazza sebelum kembali ke kampung halamannya bersama Estudiantes pada Juli 2006.

3 dari 6 halaman

Hernan Crespo

Hernan Crespo bergabung dengan Chelsea dari Inter Milan pada musim panas 2003. Ketika itu, pemain asal Argentina itu diangkut ke Stamford Bridge dengan biaya 26 juta euro.

Crespo mampu menunjukan penampilan yang cukup oke bersama Chelsea. Dia mampu mencetak 10 gol dalam 19 penampilannya di pentas Premier League.

Meski torehan golnya lumayan, Crespo harus terdepak dari skuad Chelsea pada musim berikutnya. Dia dipinjamkan ke AC Milan selama semusim, sebelum kembali ke Stamford Bridge pada musim 2005/06.

Pada musim itu, Crespo juga mampu membuat 10 gol di Premier League. Namun, sang pemain dilepas ke Inter Milan pada musim berikutnya dengan status pinjaman.

4 dari 6 halaman

Franco Di Santo

Franco Di Santo didatangkan Chelsea dari klub Chile Audax Italiano pada musim 2008/09. Ketika itu, usia striker Argentina tersebut masih terhitung sangat muda yaitu 20 tahun.

Sebagai pemain muda, Di Santo jelas kesulitan menembus skuad utama Chelsea yang bertabur bintang. Dia hanya mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi tanpa berhasil menjebol gawang lawan.

Setelah itu, Di Santo sempat menghabiskan kariernya di Blackburn Rovers sebagai pemain pinjaman. Sang pemain kemudian dilepas permanen ke Wigan Athletic pada tahun 2010.

5 dari 6 halaman

Willy Caballero

Chelsea mendapatkan Willy Caballero pada tahun 2017 dengan status bebas transfer. Kiper asal Argentina itu sebelumnya bermain untuk klub rival Premier League Manchester City.

Dengan usia yang sudah tak muda lagi, Caballero jelas bukan pilihan utama di Chelsea. Dia hanya menjalani peran sebagai kiper cadangan selama berada di Stamford Bridge.

Selama memperkuat Chelsea, Caballero mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi. Dia meninggalkan The Blues pada 2021 dan kini bermain di Southampton.

6 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain bergabung dengan Chelsea pada Januari 2019 dengan status pinjaman dari Juventus. Bomber asal Argentina itu bereuni kembali dengan mantan pelatihnya Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

Namun, Higuain tidak bisa menunjukkan ketajamannya setelah datang ke Premier League. Mantan pemain Napoli tersebut hanya bisa melesakkan lima gol dari 18 penampilan di semua kompetisi.

Catatan itu tidak bisa meyakinkan Chelsea untuk mempertahankan Higuain pada musim berikutnya. Sang pemain akhirnya kembali ke Juventus pada akhir musim 2018/2019.

 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer