Sukses


Liga Inggris: Liverpool Terjungkal Lagi, Jurgen Klopp Bakal Dipecat?

Bola.com, Jakarta - Liverpool kembali meraih hasil negatif. Terbaru The Reds dibungkam tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-3 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 hari Sabtu (04/02/2023).

Jika ditotal, pada lima laga terakhir di semua ajang, skuad Asuhan Jurgen Klopp hanya meraih kemenangan sekali. Sisanya kalah tiga kali dan imbang sekali.

Sebuah sinyal bahaya buat tim sekaliber Liverpool yang digadang sebagai kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Apalagi posisi The Reds di klasemen semakin terperosok. Liverpool kini berada di posisi sepuluh dengan catatan 29 poin. Sebagai perbandingan, Arsenal masih memimpin dengan pencapaian 50 poin.

Apakah kekalahan dari Wolves, membuat Liverpool semakin yakin untuk memecat Jurgen Klopp sebagai manajer?

2 dari 5 halaman

Belum Ada Isu Pemecatan

Jika Bola.com memantau media-media internasional, belum ada isu atau informasi valid bahwa manajemen Liverpool bakal memecat sosok Jurgen Klopp. 

Satu hal yang menarik, fans Wolves membuat chant khusus untuk mengolok-olok Jurgen Klopp. Melihat tim mereka menang 3-0, fans terus bernyanyi: "Anda akan dipecat pada pagi hari."

Setidaknya chant tersebut memang tidak menjadi fakta. Namun jika melihat ke belakang, Klopp beberapa kali diisukan bakal dipecat.

Khususnya pada musim 2020/2021. Tapi Klopp selalu bisa membawa Liverpool bangkit. Apakah hal ini bakal terulang lagi?

3 dari 5 halaman

Buruknya Pertahanan Liverpool

Liverpool sudah tertinggal 0-2 pada babak pertama. Menurut Jurgen Klopp, pertahanan The Reds terlalu buruk karena pasif dalam mengontrol pertandingan.

"Jelas itu awal yang mengerikan. Dua gol yang tidak bisa terjadi seperti itu. Tapi itu terjadi dan kami tertinggal 0-2 karena kesalahan kami sendiri," kata Klopp seusai pertandingan.

"Kami seharusnya bertahan lebih baik. Kami pasif pada periode itu. Saya bingung dan tidak bisa menjelaskannya," lanjutnya.  

 

4 dari 5 halaman

Kuasai Babak Pertama

Padahal, lanjut Klopp, Liverpool mampu menguasai pertandingan selama babak pertama. Yang kurang hanyalah gol saja.

"Anda tertinggal 0-2, fans mendukung kami, dan kami mendapatkan kontrol. Kemudian selama sekitar 45 menit kami memainkan pertandingan yang bagus, hanya saja tanpa mencetak gol," katanya lagi menambahkan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer