Sukses


Liga Inggris: Liverpool Disarankan Rekrut Eks Pemain MU, Gratisan Nih!

Bola.com, Jakarta - Penggawa Crystal Palace, Wilfried Zaha merupakan salah satu pemain top yang bakal habis kontrak pengujung musim 2022/2023.

Alhasil siapapun tim yang menampung pemain berusia 30 tahun tersebut, bakal merekrut secara gratis. 

Beberapa klub diyakini bakal coba merekrut Wilfried Zaha. Salah satunya diyakini eks bek Leicester City adalah Danny Simpson.

Berbicara kepada Stadium Astro, Danny Simpson menyebut sosok Wilfried Zaha bisa bersinar jika gabung Liverpool.

"Saya pikir tim seperti Liverpool harus merekrut Wilfried Zaha. Apalagi saat ini, prestasi tim sedang buruk dan mereka butuh pemain seperti Zaha," ujar Simpson.

2 dari 5 halaman

Bersinar Bareng Crystal Palace

Wilfried Zaha pernah gagal bareng Manchester United. Namun sejak merapat ke Crystal Palace, ia menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di sepanjang karier klub tersebut.

Zaha sejauh ini sudah membukukan 89 gol, 76 assists, dan 450 pertandingan.

Simpson yang mengantarkan Leicester City jadi juara Liga Inggris musim 2015/2016 itu menyebut sosok pemain seperti Zaha bakal mengeluarkan potensi maksimal jika berstatus andalan utama tim.

3 dari 5 halaman

Komentar Simpson

"Dia bisa pergi ke mana pun dia mau, terutama dengan status pemain gratis. Saya pikir Zaha bermain lebih baik ketika dia menjadi pemain utama," kata Simpson.

"Dia datang ke MU, saya tahu ia masih sangat muda saat itu. Tapi jika dia pergi ke tim empat besar atau enam besar lainnya, maka dia tidak akan menjadi pemain utama, jadi akan menarik untuk melihat ke mana dia pergi."

"Saya pikir Liverpool bisa jadi salah satu tim yang layak mencobanya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Catatan Gol

Zaha musim ini membukukan enam gol dari total 19 pertandingan Liga Inggris musim ini bersama Crystal Palace.

Raihan tersebut ia dapat dengan fakta pemain Pantai Gading itu sempat cedera. Dengan total enam gol, jumlah gol Zaha lebih banyak dari semua striker yang dipunyai Liverpool saat ini kecuali Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer