Sukses


Liga Inggris: Demi Tetap Berseragam MU, Alejandro Garnacho Pernah Bikin Duo Madrid Patah Hati

Bola.com, Manchester - Alejandro Garnacho masih dalam tahap pembahasan kontrak baru dengan Manchester United. Meski perpanjangan kontrak baru di MU belum rampung, Garnacho pernah menolak tawaran dari Real Madrid dan Atletico Madrid.

Pada musim ini, performa pemain berusia 18 tahun itu bersama Manchester United tengah meroket dan membuat banyak tim top Eropa kepincut meminangnya. Namun, Alejandro Garnacho tak tergoda untuk berpindah seragam.

Toh melihat persaingan di skuad inti MU saat ini, Garnacho bisa dikatakan sudah aman. Dia mampu mendapatkan kepercayaan dari manajer Erik ten Hag untuk bisa selalu dimainkan.

Buktinya hingga saat ini, Alejandro Garnacho sudah memainkan total 21 pertandingan di Manchester United, serta mencetak dua gol dan lima assist. Capaian tersebut jauh lebih baik dari Jadon Sancho dan Anthony Elanga.

 

2 dari 5 halaman

Tolak Tawaran

Prospek yang cerah bagi Alejandro Garnacho membuatnya tidak mudah untuk pindah. Dia lantas menolak tawaran yang masuk.

Padahal menurut AS, perwakilan sang pemain sudah melakukan pertemuan dengan Real Madrid dan Atletico. Manchester United yang mengetahui hal tersebut coba membujuknya untuk tetap bertahan.

Garnacho tanpa pikir panjang bisa diyakinkan untuk bertahan. Kini, dia hanya tinggal menunggu peresmian kontrak baru tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Lima Tahun

Menurut laporan yang sama, Alejandro Garnacho akan diberikan kontrak baru sepanjang lima tahun. Jadi, kontraknya akan habis pada 30 Juni 2028.

Pemain asal Argentina itu sebenarnya masih punya kontrak, tetapi hanya sampai 2024. Itu yang membuat sejumlah klub berani mendekatinya.

Manchester United menyodorkan tawaran gaji sebesar 32 ribu Poundsterling per minggu. Jumlah itu disepakati Alejandro Garnacho.

 

4 dari 5 halaman

Cuma Perlu Dua Tahun

Garnacho sejatinya bukan produk asli akademi Tim Setan Merah. Dia didatangkan pada 2020 lalu dari akademi Atletico Madrid seharga 465 ribu euro.

Usianya masih 16 tahun ketika itu, tetapi langsung dipercaya memperkuat tim U-18. Setahun berselang, Garnacho sudah bermain di tim U-23 dan beberapa kali disertakan di tim senior.

Baru pada awal musim 2022/2023, dia secara reguler naik kelas ke tim senior. Alejandro Garnacho bersaing dengan nama-nama papan atas lain di Manchester United.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 7/2/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer