Sukses


VIDEO: Simpelnya, Ini nih Pelanggaran Man City di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Man City terancam mendapat hukuman berat dikeluarkan dari Liga Inggris (Premier League) atau pengurangan poin jika klub tersebut terbukti melakukan pelanggaran peraturan keuangan. Pelanggaran yang dilakukan The Citizens diketahui setelah penyelidikan selama empat tahun.

Man City melanggar aturan terkait penyediaan informasi keuangan yang akurat selama sembilan musim Liga Inggris (Premier League) dari 2009 hingga 2018. Dengan kata lain, Manchester City memanipulasi laporan keungan mereka selama bertahun-tahun.

Selain itu, klub rival sekota Manchester United tersebut juga dicap telah gagal bekerja sama dengan penyelidikan Liga Inggris sejak awal musim 2018/2019. Operator Liga Inggris menyebut Man City mencederai sportivitas dari aspek keuangan.

Satu hal yang digarisbawahi Premier League adalah ketidakakuratan pendapatan, termasuk pendapatan sponsor, pihak terkait, dan biaya operasionalnya. Komisi Independen sekarang akan ditunjuk oleh ketua Panel Yudisial Premier League, dengan proses yang akan diadakan secara pribadi dan rahasia. Keputusan akhir yang nantinya akan dipublikasikan.

Di bawah regulasi Premier League W51, Komisi Independen berwenang untuk memberikan Manchester City dengan sejumlah sanksi, termasuk merekomendasikan agar Premier League "mengusir" klub tersebut. Man City juga dapat mengenakan pengurangan poin dan denda yang tidak terbatas jika terbukti melakukan pelanggaran.

Pelanggaran lain dari Man City di Liga Inggris (Premier League) yaitu pengungkapan renumerasi yang tidak benar, termasuk kontrak Roberto Mancini selama menjadi manajer. Lalu, renumerasi pemain antara musim 2010/2011 dan 2015/2016.

Video Populer

Foto Populer