Sukses


5 Pemain Wujud Pamer Harta Man City: Harga Transfer Selangit, Banyak Pula

Bola.com, Jakarta - Man City baru saja didakwa melakukan pelanggaran Financial Fair Play. Satu di antaranya diyakini terkait dengan aktivitas transfer mereka.

Operator Premier League menyebut Man City melakukan banyak pelanggaran seperti aspek finansial klub, renumerasi nilai kontrak, rekayasa laporan keuangan, dan pelanggaran aturan FFP lainnya.

Ada lebih dari 100 pelanggaran yang dibuat Man City pada periode 2009 hingga 2018. Man City terancam mendapat sanksi berat jika tuduhan itu terbukti, salah satunya adalah larangan bermain di Premier League.

Sejak dibeli Sheikh Mansour pada 2008 silam, City memang belanja banyak pemain dengan harga mahal. Bukan hal yang sulit bagi City bagi membayar lebih dari 50 juta euro untuk mendatangkan satu orang pemain.

Lantas, siapa saja pemain dengan harga beli paling mahal dalam sejarah Man City?

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 6 halaman

Jack Grealish

Grealish menjadi pemain dengan nilai transfer paling mahal di Man City. Selain itu, Grealish juga tercatat sebagai pemain Inggris dengan nilai transfer paling mahal.

Grealish belum mencapai level terbaiknya bersama Man City, seperti ketika bermain di Aston Villa. Grealish harus bersaing dengan Phil Foden untuk mendapat satu tempat di sisi kanan lini serang Man City.

  • Klub asal: Aston Villa
  • Harga transfer: 117 juta euro
  • Tahun transfer: 2021
3 dari 6 halaman

Kevin de Bruyne

Man City tidak sia-sia membayar mahal untuk membeli De Bruyne. Sebab, pemain asal Belgia tersebut menjelma sebagai pilar penting City dan menjadi bagian penting dari kisah sukses mereka.

De Bruyne punya andil pada empat gelar Premier League yang didapat City pada 2017 hingga 2022. Performa De Bruyne cenderung stabil. Kelak, jika memutuskan pindah atau pensiun, De Bruyne akan dikenang sebagai legenda City.

  • Klub asal: Wolfsburg
  • Harga transfer: 76 juta euro
  • Tahun transfer: 2015
4 dari 6 halaman

Ruben Dias

Harga transfer Ruben Dias masih di bawah Harry Maguire. Namun, Ruben Dias mampu memberikan dampak yang besar untuk lini belakang Man City pada kepergian Vincent Kompany.

Ruben Dias membantu City juara Premier League pada dua musim pertamanya di klub. Namun, pada musim ketiga (2022/2023), Ruben Dias sempat mengalami cedera dan kesulitan mendapatkan level terbaiknya.

  • Klub asal: Benfica
  • Harga transfer: 71 juta euro
  • Tahun transfer: 2020
5 dari 6 halaman

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez adalah bagian penting dari sejarah Leicester saat membuat cerita ajaib musim 2015/2016. Setelah itu, ada banyak klub yang tertarik pada jasa pemain asal Aljazair.

Setiap musimnya, Mahrez selalu tampil bagus dan mencetak banyak gol. Akan tetapi, Mahrez tidak banyak mendapat sorotan karena kalah dengan bintang utama klub seperti Aguero, De Bruyne, dan Haaland.

  • Klub asal: Leicester City
  • Harga transfer: 67 juta euro
  • Tahun transfer: 2018
6 dari 6 halaman

Joao Cancelo

Man City awalnya dianggap membayar terlalu mahal untuk pemain berposisi bek sayap. Apalagi, musim pertama Cancelo di City tidak berjalan mulus dan hanya 17 kali bermain di Premier League.

Dua musim berikutnya, Cancelo menjelma sebagai pemain yang sangat penting bagi City. Hanya saja, belakangan hubungan Cancelo dengan Pep Guardiola memburuk dan sang pemain harus pindah ke Bayern Munchen.

  • Klub asal: Juventus
  • Harga transfer: 65 juta euro
  • Tahun transfer: 2019

 

Selain itu, ada tujuh pemain lagi yang harganya lumayan, di atas 52 juta euro, yakni Kylie Walker, John Stones, Benjamin Mendy, Erling Haaland, Aymeric Laporte, Raheem Sterling, dan Rodri.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer