Sukses


7 Tim yang Bisa Menodai Liverpool di Liga Inggris Musim Ini: Dari Rival sampai Klub Papan Bawah

Bola.com, Jakarta - Liverpool tidak tampil konsisten pada musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sudah menelan sejumlah kekalahan dalam ajang Premier League.

Terbaru, Liverpool menelan kekalahan di markas Wolverhampton pada pekan ke-22 Premier League 2022/23. Mereka dikalahkan 3-0 di Molineux, Sabtu (4/2/2023) malam WIB.

Liverpool tertinggal dua gol pada babak pertama dari gol bunuh diri Joel Matip yang diikuti oleh debut Craig Dawson. Ruben Neves kemudian menambah penderitaan The Reds lewat golnya di babak kedua.

Hasil itu membuat Liverpool terpuruk di posisi 10 klasemen Premier League. Kini, The Reds sudah menelan tujuh kekalahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Berikut ini tujuh klub yang berhasil mengalahkan Liverpool di Premier League musim ini.

2 dari 9 halaman

1. Manchester United

Liverpool menjalani start yang buruk di Premier League musim ini. The Reds gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan awal.

Bahkan, Liverpool menelan kekalahan pada pertandingan ketiga. Pasukan Jurgen Klopp dipecundangi oleh Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford.

Dua gol dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford hanya mampu dibalas Mohamed Salah. Ini menjadi kekalahan perdana Liverpool di Premier League musim ini.

3 dari 9 halaman

2. Arsenal

Liverpool kembali menelan kekalahan di Premier League pada pekan ke-10. Kali ini tim yang mengalahkan mereka adalah Arsenal.

Liverpool menghadapi Arsenal di Emirates Stadium. Pada pertandingan ini, The Gunners menyerah dengan skor ketat 2-3.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka (2 gol). Sementara Liverpool hanya mampu membalas melalui Darwin Nunez dan Roberto Firmino.

4 dari 9 halaman

3. Nottingham Forest

Setelah kalah dari Arsenal, Liverpool sempat bangkit. Pasukan Jurgen Klopp mampu mengalahkan Manchester City dan West Ham.

Namun, Liverpool tak berkutik saat berhadapan dengan Nottingham Forest di pekan ke-13. Bertamu ke The City Ground, The Reds takluk dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Forest dicetak oleh Taiwo Awoniyi. Kekalahan ini membuat Liverpool terpuruk di posisi ke-8 di klasemen Premier League.

5 dari 9 halaman

4. Leeds United

Liverpool menelan kekalahan beruntun pada pekan ke-14. Kali ini The Reds dipermalukan Leeds United dengan skor 1-2 di Anfield.

Ini menjadi kekalahan kandang perdana Liverpool di Premier League. Tim tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol Rodrigo.

Liverpool sempat menyamakan kedudukan melalui gol Mohamed Salah. Namun, Leeds akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Crysencio Summerville.

6 dari 9 halaman

5. Brentford

Usai menelan dua kekalahan beruntun, Liverpool mampu bangkit. Virgil van Dijk meraih empat kemenangan beruntun.

Namun, tren positif itu terhenti di pekan ke-19. Liverpool dibungkam Brentford dengan skor 1-3 di Brentford Community Stadium.

Brentford mendapat gol melalui bunuh diri Ibrahima Konate, Yoane Wissa dan Bryan Mbeumo. Sementara Liverpool membalas melalui Alex Oxlade-Chamberlain.

7 dari 9 halaman

6. Brighton

Usai kekalahan dari Brentford, Liverpool kembali meraih hasil yang buruk. Mereka dipecundangi oleh Brighton di pekan ke-20.

Liverpool menyerah dengan skor telak 3-0 di Amex Stadium. Solly March tampil gemilang dengan mencetak dua gol ke gawang The Reds.

Satu gol Brighton lainnya dicetak oleh Danny Welbeck. Kekalahan ini membuat Liverpool turun ke peringkat 9.

8 dari 9 halaman

7. Wolverhampton

Setelah meraih hasil imbang melawan Chelsea, Liverpool terkapar di markas Wolverhampton. Kekalahan tersebut terjadi pada pekan ke-22.

Liverpool menyerah dengan skor 3-0 di Molineux Stadium. Gol bunuh diri Joel Matip, Craig Dawson dan Ruben Neves membuat The Reds menelan kekalahan ketujuhnya di Premier League.

Kini Liverpool terpuruk di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League. Pasukan Jurgen Klopp mengumpulkan 29 poin dari 20 pertandingan.

Sumber: Bola.net (Aga Deta, Published 07/02/2023)

9 dari 9 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer