Sukses


Hasil Liga Inggris: Diwarnai Gol Bunuh Diri, MU Cuma Dapat 1 Poin Vs Leeds United

Bola.com, Manchester - Manchester United cuma mendapat satu poin pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Melawan Leeds United, MU hanya mampu imbang dengan skor 2-2.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan tipis Leeds. Gol dari Wilfried Gnonto di detik ke-52 membuat Leeds unggul.

Leeds menggandakan keunggulan di menit ke-47 gara-gara gol bunuh diri Raphael Varane. Man United bangkit dengan mencetak dua gol masing-masing lewat sundulan Marcus Rashford (62') dan Jadon Sancho (70').

Hasil imbang ini membuat MU tertahan di peringkat ke-3 dengan 43 poin, gagal menyamai poin Man City yang ada satu strip di atas dengan 45 poin. Bagi Leeds, hasil ini cukup untuk mengangkat mereka ke posisi 16 dengan 19 poin.

2 dari 5 halaman

Kebobolan Cepat

Pertandingan belum berjalan 60 detik, gawang Man United sudah kebobolan. Leeds sukses memecah kebuntuan berkat gol Wilfried Gnonto.

Proses gol diawali dari penguasaan bola Bruno Fernandes yang direbut. Gnonto lantas bermain satu dua dengan Patrick Bamford, sebelum melepas tendangan yang menghenyakkan publik tuan rumah.

Leeds nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-11 dari situasi sepak pojok. Untungnya kiper De Gea bereaksi cepat mengamankan sentuhan terakhir dari Pascal Struijk.

Man United cukup kesulitan keluar dari high press Leeds selama 30 menit pertama. Satu-satunya kesempatan Man United menyerang adalah umpan-umpan terobosan yang mengakses ruang kosong di belakang garis pertahanan Leeds.

Alejandro Garnacho punya dua peluang emas untuk bisa mencetak gol. Peluang pertama (18') berakhir tipis di samping gawang, peluang kedua (30') dihentikan oleh pemain bertahan Leeds.

Peluang terakhir Man United di babak pertama lahir lewat tendangan Marcel Sabitzer. Tendangan dari luar kotak penalti yang mengincar pojok kanan atas gawang Leeds, bisa diselamatkan oleh kiper Meslier.

3 dari 5 halaman

Gol Jadon Sancho

Leeds sukses menggandakan keunggulan saat laga memasuki menit ke-47. Umpan silang mendatar dari Crysencio Summerville salah diantisipasi oleh Raphael Varane yang berakhir dengan gol bunuh diri.

Man United bangkit segera bangkit. Sejumlah pergantian pemain, dengan memasukkan Facundo Pellistri dan Jadon Sancho terbukti berhasil. Pellistri terlibat di proses gol pertama dan Sancho mencetak gol kedua.

Marcus Rashford lebih dulu mencetak gol pertama Man United di menit ke-62. Umpan silang Diogo Dalot disambut dengan sundulan oleh Rashford untuk menaklukkan kiper Meslier.

Skor kemudian sama di menit ke-70. Sancho sukses melepas tembakan di dalam kotak penalti yang ramai pemain Leeds. Tendangannya terarah itu memaksa Meslier memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya.

Man United semakin berbahaya setelah dua gol itu. Peluang Varane (77') dan Rashford (87') dari jarak dekat nyaris mengubah skor andai tidak diselamatkan oleh Meslier.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Tyrell Malacia 82'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Marcel Sabitzer (Victor Lindelof 82'); Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 59'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jadon Sancho 59'); Wout Weghorst.
  • Manajer: Erik ten Hag
  • Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Pascal Struijk (Junior Firpo 23'); Tyler Adams, Weston McKennie (Sam Greenwood 90'); Luis Sinisterra (Crysencio Summerville 8'), Jack Harrison (Brenden Aaronson 64'), Wilfried Gnonto (Mateo Fernandez 90'); Patrick Bamford (Georginio Rutter 64').
  • Manajer: Michael Skubala (Asisten)

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer