Sukses


3 Pemain MU Rebutan Nomor 7 Setelah Ronaldo Pergi: Siapa Paling Pantas Nih?

Bola.com, Jakarta - Pemilik nomor punggung tujuh pada jersey di Manchester United (MU) masih kosong, sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Bintang Timnas Portugal itu cabut dari Old Trafford akhir tahun kemarin.

Cristiano Ronaldo diketahui merupakan empunya pemilik nomor tujuh terakhir di MU. Selama dua musim ia mengenakan nomor keramat tersebut sejak kembali pada musim panas 2020/2021.

Ronaldo memutus kerja sama dengan MU dan sekarang sedang meniti karier di Arab Saudi bersama klub Al-Nassr. Nomor tujuh sangat ikonik, selain Ronaldo ada nama Eric Cantona dan David Beckham yang menjadi pemiliknya sebagai pemain legendaris di MU.

Lebih jauh ke belakang, legenda seperti George Best, Bryan Robson dan Nobby Stiles juga memakai nomor MU yang paling ikonik.

2 dari 7 halaman

Siapa Pemilik Nomor Tujuh di MU?

Nomor punggung tujuh di jersey MU juga pernah dikenakan oleh Angel Di Maria dan Memphis Depay ketika Cristiano Ronaldo pergi ke Real Madrid. Ada juga sosok Edinson Cavani yang kemudian merelakan nomor tersebut dipakai lagi oleh Ronaldo saat kembali.

Cukup menarik berbicara mengenai siapa pemain selanjutnya yang pantas mengenakan nomor punggung tujuh di MU. Tim Setan Merah baru saja merekrut pemain baru di bursa transfer Januari 2023, yaitu Wout Weghorst dan Marcel Sabitzer.

Namun keduanya memilih mengenakan nomor punggung 27 dan 15. Kira-kira siapa pemain yang bakal menjadi pemiliki nomor keramat tersebut selanjutnya? Yuk simak daftarnya berikut ini:

3 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Nama Jadon Sancho masuk kandidat pemilik nomor keramat tujuh di MU alias sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Bahkan ia pernah hampir mengenakannya saat pertama bergabung MU dari Borussia Dortmund sebelum Cavani menjadi pemiliknya.

Sancho mengenakan tujuh di punggungnya selama kiprahnya di Borussia Dortmund, yang membuatnya mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan.

Nomor tujuh barangkali bisa mengembalikan performa terbaiknya setelah berjuang melewati masa-masa sulit di Man United.

4 dari 7 halaman

Alejandro Garnacho

MU masih punya pemain potensial di masa depan, yaitu Alejandro Garnacho. Pemain asal Argentina itu juga berpotensi mengenakan nomor 7 musim depan.

Garnacho saat ini memakai nomor 49. Nomor itu melekat pada dirinya sejak masih menjadi pemain tim Yunior MU.

Garnacho juga akan diberikan kontrak baru setelah penampilannya yang mengesankan. Dengan memberinya omor tujuh bisa membuatnya bertahan di MU ketimbang harus pindah ke klub lain.  

5 dari 7 halaman

Antony

MU menggaet pemain gesit dan lincah asal Brasil, Antony pada musim panas lalu. Ia pernah mengenakan nomor tujuh saat masih bermain di Sao Paulo yang kemudian digaet Ajax.

Antony kini mengenakan nomor punggung 21 di MU, dan nomor 11 bersama Timnas Brasil. Bermain sebagai penyerang sayap, nomor tujuh bisa juga dipakainya untuk meneruskan tradisi seperti David Beckham atau Ronaldo.

6 dari 7 halaman

Opsi Lain

Nomor punggung di MU juga bisa diperuntukkan bagi pemain anyar mereka musim depan. Diketahui MU sedang mengincar sejumlah pemain top musim depan.

Rekrutan baru bisa menggunakan nomor keramat tersebut antara lain; Declan Rice, Harry Kane, Jude Bellingham dan Victor Osimhen. Layak dinantikan siapa pemilik nomor tujuh di MU berikutnya.

 

Sumber: The Sun

7 dari 7 halaman

Yuk Peringkat MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer