Sukses


Liga Inggris: Erik ten Hag Hubungi Mason Greenwood, Siap Disuruh Main Lagi Nih?

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag kabarnya menghubungi Mason Greenwood melalui telepon. Ini adalah untuk pertama kali sang manajer terhubung dengan Greenwood sejak ditunjuk sebagai manajer United awal musim 2022/2023.

Masa depan Greenwood bersama MU kini sedang memasuki fase yang penting. Greenwood baru saja dinyatakan bebas dari tuntutan kasus hukum ada kekerasan kepada mantan kekasihnya.

Selama kasus hukumnya berjalan, MU memilih untuk membekukan Greenwood dari tim utama. Setan Merah juga mencoret nama pemain berusia 21 tahun itu dari daftar anggota skuad yang didaftarkan ke Liga Europa dan Premier League.

Kini, kasus hukum Greenwood sudah selesai dan dia dilaporkan ingin melanjutkan karier sebagai pemain sepak bola. Lantas, apa isi percakapan antara Mason Greenwood dan Erik ten Hag?

2 dari 5 halaman

Isi Obrolan

Mason Greenwood terjerat kasus hukum sejak Januari 2022. Sejak saat itu, kontak antara Manchester United dan Greenwood terjalin lewat perantara atau pihak ketiga. Belum ada kontak langsung antara klub dan Greenwood.

Dikutip dari Mirror, Ten Hag melakukan kontak secara langsung dengan Greenwood untuk pertama kalinya. Dalam panggilan telepon dengan Greenwood, Ten Hag lebih banyak bertanya soal kondisi sang pemain.

"Manajer bertanya bagaimana perasaannya secara fisik dan mental dan mengatakan dia senang dakwaan telah dibatalkan. Ten Hag merasa menghubungi Greenwood adalah langkah yang tepat," kata sumber tersebut.

3 dari 5 halaman

Belum Tentu Balik ke MU

Meskipun begitu, belum dipastikan apakah Erik ten Hag akan kembali memanggil Mason Greenwood untuk bermain dengan tim utama. Ten Hag tidak mengambil keputusan apapun dalam pembicaraan dengan Greenwood. Hanya sekadar bertanya.

Greenwood sendiri masih punya harapan untuk bisa bermain lagi. Dia ingin kembali bermain sepak bola dan berharap United akan membuka pintu untuknya.

"Semangat Greenwood terangkat karenanya. Dia telah berada di United sejak dia berusia enam tahun dan hanya ingin kembali bermain sepak bola untuk mereka. Dia paling bahagia dengan bola di kakinya," tegas sumber tersebut.

4 dari 5 halaman

Kiprah MU

Manchester United masih menduduki peringkat ketiga di papan klasemen sementara dengan nilai 43 dari 22 pertandingan. MU hanya tertinggal dua angka di bawah juara bertahan Manchester City, dan berjarak tujuh poin dari Arsena di peringkat pertama.

Akhir pekan lalu MU berhasil mengandaskan perlawanan Crystal Palace di Old Trafford. Namun sayangnya mereka membuang kesempatan menang saat menjamu Leeds United pada partai tunda tengah pekan.

MU harus puas berbagi angka 2-2 kontra Leeds. Tim Setan Merah akan kembali bertemu Leeds, namun kali ini bertindak sebagai tamunya, Minggu (12/2/2023).

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/2/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer