Sukses


Hasil Liga Inggris: Kandaskan Leeds United, MU Pangkas Selisih Poin dari Pimpinan Klasemen Arsenal

Bola.com, West Yorkshire - Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Premier League, Minggu (12/2/2023) malam WIB. Pada laga itu, MU menang 2-0.

Leeds United menyambut laga ini dengan motivasi tinggi. Babak pertama baru berjalan empat menit, Crysencio Summerville sudah melepaskan tembakan.

Sayangnya, sepakan pemain bernomor punggung 10 itu masih ada di atas mistar gawang MU.

Laga perlahan berjalan dengan keras. Pada menit ke-18, Junior Firpo mendapatkan kartu kuning. Tiga menit berselang giliran Fred yang mendapatkan hukuman serupa.

Pada menit ke-20, MU mendapatkan peluang lewat Bruno Fernandes. Namun, tembakan pemain Portugal itu jauh melenceng dari gawang yang dijaga Illan Meslier.

2 dari 7 halaman

Klaim Penalti

MU memiliki klaim penali atas handball yang dilakukan salah seorang pemain Leeds pada menit ke-39. Namun, wasit tidak sepakat dengan hal itu.

Pada menit ke-44, David De Gea melakukan penyelamatan hebat. Ia menepis upaya yang dilakuakn Crysencio Summerville.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0. Penonton bersorak mengiringi para pemain dari kedua tim memasuki ruang ganti.

3 dari 7 halaman

Babak Kedua

Satu menit babak kedua berjalan lini belakang Leeds melakukan kesalahan. Bruno Fernandes ada disana untuk menyelesaikan peluang. Namun, masih ada Meslier yang melakukan penyelamatan hebat.

Empat menit kemudian giliran Leeds yang mendapatkan peluang. Sayangnya, upaya Jack Harrison masih gagal membawa The Whites unggul.

Memasuki menit ke-63, Diogo Dalot melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Namun, upaya pemain Portugal itu malah membentur mistar gawang Leeds.

4 dari 7 halaman

Berbalas Peluang

Wilfried Gnonto juga mendapatkan peluang bagus pada menit ke-66. Kali ini David De Gea masih menjadi pahlawan Mu dengan melakukan penyelamatan krusial.

David De Gea kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-70. Kali ini ia menggagalkan peluang dari Luke Ayling.

Manchester United akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-80. Umpan Luka Shaw berhasil diteruskan Marcus Rashford dengan tandukan tajam.

Selebrasi pemain MU sempat terhenti sejenak karena ada review dari VAR. Namun, gol Rashford kemudian disahkan.

5 dari 7 halaman

Gol Kedua

Manchester United tak butuh waktu lama untuk mencetak gol kedua. Alejandro Garnacho mampu membobol gawang Leeds pada menit ke-85 melalui skema serangan balik.

Leeds berusaha sangat keras untuk memperkecil kedudukan. Brandon Aaronson dkk terus menekan lini belakang MU di sisa babak kedua.

Leeds tak mampu membalas hingga laga usai. Kekalahan ini membuat The Whites tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan 19 poin.

Di sisi lain, Manchester United naik ke posisi dua. Mereka kini hanya tertinggal lima poin dari Arsenal.

6 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Leeds United (4-2-3-1): Meslier (Kiper), Ayling, Koch, Wober, Firpo (Belakang), McKennie, Adams, Summvervil, Harrison, Gnonto (Tengah), Bamford (Depan).
  • Pelatih: Michael Skubala (interim).
  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea (Kiper), Dalot, Maguire, Malacia, Shaw (Belakang), Sabitzer, Fred, Sancho, Fernandes, Rashford (Tengah), Weghorst (Depan).
  • Pelatih: Erik Ten Hag.
7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer