Sukses


Liga Inggris: MU Dapat Lampu Hijau untuk Angkut Denzel Dumfries dari Inter Milan

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU), menurut laporan Gazzetta dello Sport, mendapatkan lampu hijau untuk merekrut Denzel Dumfries pada musim panas 2023. Inter Milan sebagai pemilik klub disebut sudah memiliki calon pengganti untuk pemain asal Belanda itu.

MU sebenarnya sudah dikaitkan dengan perekrutan Denzel Dumfries pada Januari 2023. Namun, ketika itu Inter Milan ogah melepas Denzel Dumfries.

MU kemudian memutuskan untuk menginvestasikan dana dengan merekrut Wout Weghorst. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu diyakini masih akan melanjutkan perburuan tanda tangan Denzel Dumfries pada bursa transfer selanjutnya.

Berhubung Inter Milan sudah memiliki calon pengganti Denzel Dumfries, maka mereka siap melepasnya ke MU. Raksasa Italia disebut siap menjual Denzel Dumfries seharga 44 juta pounds atau sekitar Rp806 miliar.

2 dari 5 halaman

Ditentukan Keberhasilan Inter Milan

Keberhasilan perekrutan Denzel Dumfries yang akan dilakukan MU akan ditentukan proses transfer Inter Milan. Seperti diketahui, Nerazzurri disebut ingin menjadikan bek Bayern Munchen, Noussair Mazraoui, sebagai pengganti.

Bila Inter Milan berhasil mendapatkan jasa Noussair Mazraoui, maka Denzel Dumfries siap dilepas pada musim panas. Keberhasilan perekrutan Noussair Mazraoui juga akan bergantung kepada Bayern Munchen.

Seperti diketahui, kedatangan Joao Cancelo membuat Noussair Mazraoui menjadi terpinggirkan di Bayern Munchen. Bila Bayern Munchen mempermanenkan Cancelo, besar kemungkinan Noussair Mazraoui memilih meninggalkan Bayern pada musim panas nanti.

3 dari 5 halaman

Chelsea Memantau Situasi

Manchester United ternyata tidak sendirian dalam perburuan Denzel Dumfries. Chelsea disebut-sebut juga tertarik kepada pemain berusia 26 tahun itu.

Chelsea disebut siap menjadikan Trevoh Chalobah sebagai pemulus transfer Denzel Dumfries. Namun, skenario ini tidak disukai oleh Inter Milan.

Kabarnya, Inter Milan hanya mau melepas Denzel Dumfries dengan skema pembelian penuh. Artinya, klub yang mampu memenuhi harga yang diinginkan Inter Milan akan mengamankan jasa Denzel Dumfries.

4 dari 5 halaman

Rapor Denzel Dumfries

Denzel Dumfries bergabung dengan Inter Milan pada 2021 dari PSV Eindhoven. Saat ini, Denzel Dumfries masih terikat kontrak sampai 2025 di Inter Milan.

Musim ini, Denzel Dumfries telah menyumbang tujuh gol dan 10 assist. Secara keseluruhan, Denzel Dumfries membela Inter Milan dalam 70 pertandingan di semua ajang.

Penampilan apik Denzel Dumfries juga berbanding lurus dengan kariernya di Timnas Belanda. Pemain yang berperan sebagai bek sayap itu telah membela Belanda dalam 42 laga.

Sumber: Gazzetta dello Sport

 
5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer