Sukses


Liga Inggris: Alejandro Garnacho Cetak Gol Lagi untuk MU, Erik ten Hag Semringah

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United (MU), Alejandro Garnacho, mencetak gol untuk membawa The Red Devils menang 2-0 atas Leeds United dalam laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (12/2/2023) malam WIB. Manajer MU, Erik ten Hag, sangat puas dengan penampilan pemain mudanya itu.

Pada tengah pekan lalu, Erik ten Hag sempat menegur Alejandro Garnacho setelah laga tunda pekan kedelapan Premier League melawan Leeds United di Old Trafford.

Saat itu, Garnacho dianggap terlalu banyak membuang-buang peluang sehingga ditarik keluar dari lapangan.

Sementara pada laga melawan Leeds United di Elland Road, Garnacho yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua tak butuh waktu lama untuk mencetak gol sehingga The Red Devils bisa mengamankan kemenangan.

Erik ten Hag sangat gembia melihat aksi pemain muda itu bisa mencetak gol lagi untuk MU dalam laga ini.

"Ya, dia memberikan respons yang sempurna dalam pertandingan ini," ujar Erik ten Hag kepada MUTV.

2 dari 5 halaman

Mengambil Tanggung Jawab

Menurut Erik ten Hag, Alejandro Garnacho sudah bestatus sebagai pemain tim utama MU. Jadi ia harus bertanggung jawab ketika bemain, di mana tanggung jawabnya sebagai penyerang adalah mencetak gol.

"Sebelum pertandingan, saya sempat berbicara dengannya mengenai bagaimana ia harus mengambil tanggung jawab setiap kali ia bermain," ujar Erik ten Hag.

"Ketika dia sudah bermain di tim utama kami, maka ia harus mencetak gol. Mungkin tidak semua peluang bisa berubah menjadi gol, tetapi ia harus mencetak satu atau dua gol, dan itulah tanggung jawab yang harus ia pikul," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Gol Cantik

 

Dalam kesempatan yang sama, Erik ten Hag juga memuji proses terciptanya gol Alejandro Garnacho dalam laga ini.

Ia menyebut bahwa gol itu bisa tercipta karena adanya kerja sama yang apik di antara penggawa MU.

"Dia mendapatkan sejumlah peluang, tetapi saat terciptanya gol itu, ia berada di posisi yang tepat dan rekan-rekannya mengirimkan bola kepadanya," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga MU Selanjutnya

Alejandro Garnacho dan Manchester United (MU) kini mulai mengalihkan fokus mereka ke pertandingan selanjutnya.

Pada tengah pekan nanti, tim asuhan Erik ten Hag itu bakal menyambangi Camp Nou untuk menghadapi Barcelona pada leg pertama play-off Liga Europa 2022/2023.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 13/2/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer