Sukses


6 Puji-puji untuk Youngster MU Alejandro Garnacho: Wow, Seperti Cristiano Ronaldo Muda!

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United (MU), Alejandro Garnacho, sudah siap untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pemain ini didatangkan Setan Merah dari Atletico Madrid pada 2020.

Nama Garnacho cepat melejit setelah menikmati musim yang menawan bersama MU pada 2022/2023. Dia membantu Setan Merah menjuarai Piala FA Junior dan menerima penghargaan bergengsi klub Jimmy Murphy Young Player of the Year.

Musim ini, pemain asal Argentina itu juga tampil mengesankan di bawah asuhan Erik ten Hag. Dia mencetak gol senior pertamanya dalam kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di Liga Europa pada November 2022.

Youngster itu juga mencetak gol penting dalam kemenangan MU di markas Leeds United pada Februari 2023. Itu menggarisbawahi peran penting Garnacho bagi MU. 

Beberapa mantan pemain dan penggawa MU tak segan-segan membanjiri Alejandro Garnacho dengan pujian. Berikut beberapa di antaranya. 

 

2 dari 7 halaman

1. Lisandro Martinez

"Dia harus terus belajar, karena pada usianya sekarang sudah berada di tim yang tidak mudah," kata Martinez pada Oktober 2022.

"Saya katakan padanya dia harus memanfaatkan momen ini, mendengarkan, meminta nasihat, melakukan latihan ekstra." 

"Dia tidak memiliki batas. Dia akan memberikan banyak hal untuk Manchester United dan tim nasional," sambung rekannya sesama Argentina itu. 

 

3 dari 7 halaman

2. Bruno Fernandes

"Garnacho bagus, tapi dia tahu kami berharap banyak darinya," kata Fernandes kepada BT Sport setelah MU menang atas Real Sociedad.

"Dalam tur pramusim, sikapnya bukan yang terbaik. Itu sebabnya dia tidak mendapatkan peluang," ungkapnya.

"Sekarang dia mendapatkan peluangnya karena dia berlatih lebih baik, dia memiliki sikap yang berbeda, dan dia pantas mendapatkannya," lanjut Fernandes.

 

4 dari 7 halaman

3. Paul Scholes

"Saya sangat senang untuk anak muda itu, dia adalah pemain terbaik United," kata Scholes setelah melihat Garnacho mencetak gol ke gawang Real Sociedad. 

"Sentuhan kedua itu benar-benar menghasilkan gol, dia mengeluarkannya dari kakinya dan menggesernya ke pojok atas."

"Saya pikir dia telah menjadi ancaman serangan terbesar di lapangan. Saya tidak berpikir penjaga gawang menutupi dirinya dengan baik, tapi ini adalah hasil akhir yang indah," sambungnya.

Selama pertandingan sebelumnya melawan Sheriff Tiraspol, mantan gelandang MU juga memuji Garnacho. “Penonton ini suka hiburan. Saya pikir pemuda ini benar-benar menghibur. Hampir seperti Cristiano muda pada usia itu," imbuhnya. 

 

5 dari 7 halaman

4. Owen Hargreaves

"Satu hal yang hebat tentang anak muda adalah mereka bermain sangat antusias," kata Hargreaves kepada pemirsa BT Sport. "Setiap kali dia menyentuh bola, dia berlari ke depan, sentuhan pertamanya luar biasa," lanjutnya.

"Sangat menyenangkan melihat dia dibimbing oleh Cristiano Ronaldo. Dia pemain yang sangat bagus dan senang melihatnya tampil di panggung terbesar," sambung Hargreaves.

 

6 dari 7 halaman

5. Javier Mascherano

"Alejandro adalah pemain hebat, dengan banyak potensi untuk terus berkembang," kata Mascherano setelah peran utama Garnacho untuk Argentina di turnamen Toulon 2022.

"Jelas bahwa dengan bermain di MU, dia harus memberikan kemampuan terbaiknya. Masa depannya akan bergantung pada apa yang dia mampu berikan untuk timnya," lanjut Mascherano.

 

7 dari 7 halaman

6. Ralf Rangnick

"Garnacho telah berlatih bersama tim utama selama dua minggu terakhir dan saya tahu dia adalah salah satu pemain paling menjanjikan," kata manajer sementara Manchester United saat itu, Rangnick, kepada situs resmi klub pada awal April 2022.

"Masih baru berusia 17 tahun, tapi seorang pemain yang potensial. Jika dia terus berusaha menjadi lebih baik setiap hari, dia tidak hanya akan duduk di bangku cadangan, tetapi ada kemungkinan dia akan bermain untuk klub ini," lanjutnya.

Sumber: PlanetFootball

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer