Sukses


Liga Inggris: Masa Depan di MU Gelap, Mason Greenwood Berpeluang Hijrah ke Turki

Bola.com, Jakarta - Muncul spekulasi tentang masa depan Mason Greenwood apabila Manchester United (MU) tak lagi menginginkan tenaganya. Sang pemain bisa langsung cabut ke Turki karena di sana sudah ada Fenerbahce yang siap menampungnya.

Greenwood sempat digadang-gadang bakal jadi penyerang masa depan MU. Sayangnya kariernya terhamba karena ulahnya di luar lapangan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut tersangkut kasus percobaan pemerkosaan dan kekerasan pada seorang perempuan. Ia pun ditangkap pihak yang berwajib pada Januari 2022 lalu.

Hal tersebut berimbas pada kariernya. MU tentu saja membekukannya dari tim utama Setan Merah.

2 dari 6 halaman

Tuntutan Dibatalkan

Namun belum lama ini angin segar datang bagi Mason Greenwood. Semua tuduhan kriminal kepadanya telah dibatalkan karena saksi kunci kasus tersebut menarik diri dari kasus tersebut.

"Kami memiliki kewajiban untuk terus meninjau kasus. Dalam kasus ini kombinasi dari penarikan saksi kunci dan materi baru yang terungkap berarti tidak ada lagi prospek yang realistis untuk dihukum. Dalam keadaan ini, kami berada di bawah kewajiban untuk menghentikan kasus ini," kata juru bicara Crown Prosecution Service, via Sportsmole.

"Kami telah menjelaskan keputusan kami kepada semua pihak. Kami akan selalu mendorong calon korban untuk melapor dan melapor ke polisi dan kami akan menuntut di mana pun uji hukum kami terpenuhi."

3 dari 6 halaman

Sikap MU

Kasus Mason Greenwood tersebut memang sudah selesai di mata hukum. Namun tidak bagi Manchester United.

"Manchester United mencatat keputusan Layanan Kejaksaan Mahkota bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan."

"Klub sekarang akan melakukan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya. Kami tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai proses itu selesai," demikian pernyataan resmi MU.

4 dari 6 halaman

Masa Depan Tak Jelas

Sekarang masa depan Mason Greenwood di Manchester United jadi tidak jelas. Memang masih ada kans ia bisa bermain lagi di Old Trafford.

Namun kabarnya ada perpecahan dalam tubuh klub. Ada yang sepakat menerima Greenwood lagi dan ada juga yang bersikap sebaliknya.

5 dari 6 halaman

Fenerbahce Siap Menampung

Situasi ini ternyata menarik perhatian dari klub lain. Dalam hal ini adalah klub Turki, Fenerbahce.

Mereka disebut siap menawarkan rumah baru bagi Mason Greenwood jika ternyata ia memang tak lagi diterima di Man United. Laporan ini diklaim oleh Fotospor.

Mason Greenwood menjalani debutnya di skuad Man United pada tahun 2018 silam. Sejauh ini ia telah bermain dalam 129 laga bersama MU.

 

Sumber: Sportsmole, Manutd.com, Fotospor

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 16/2/2023)

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi MU di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer