Sukses


Liga Inggris: Dari Laga Aston Villa Vs Arsenal Kita Belajar Pentingnya Berjuang

Bola.com, Jakarta - Arsenal sukses meraih kemenangan penting saat bertandang ke markas Aston Villa, Villa Park, dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. Ada dua pelajaran penting yang diungkapkan Oleksandr Zinchenko.

Arsenal kebobolan lebih dulu menit kelima melalui gol indah Olie Watkins. Namun demikian, Bukayo Saka berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi yang tak kalah spektakuler 11 menit berselang.

Aston Villa kembali memimpin setelah gol Philippe Coutinho tak mampu diadang Aaron Ramsdale. Arsenal baru membalasnya pada babak kedua ketika tendangan Oleksandr Zinchenko meluncur deras.

Arsenal bebalik memimpin setelah tendangan Jorginho yang membentur mistar gawang justru mengenai kepala Emiliano Martinez dan masuk ke gawang. The Gunners menutup laga dengan kemenangan 4-2 setelah Gabriel Martinelli mencetak gol pada injury time.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pelajaran Penting

Setelah pertandingan, Zinchenko menuturkan bahwa dari duel Aston Villa versus Arsenal, ada dua pelajaran penting yang bisa dipetik.

"Dari pertandingan ini saya ingin mengatakan dua hal. Pertama, kami memetik pelajaran yang luar biasa bagi kami semua, yakni harus yakin sampai akhir pertandingan," kata Zinchenko.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, tim ini memiliki pemain-pemain yang luar biasa, dapat mencapai semua yang kami bisa. Kami terus berjuang dan tetap percaya. Reaksi dari kami semua di babak kedua adalah cara sempurna untuk melangkah."

3 dari 5 halaman

Senang dengan Gol Pertama buat Arsenal

Gol Zinchenko merupakan yang pertama selama berseragam Arsenal. Ia puas, tetapi yang terpenting baginya adalah memetik tiga poin.

"Saya sangat senang membantu dengan gol saya, tetapi yang paling penting adalah tiga poin."

"Kami ingin pergi ke ruang ganti secepat mungkin tapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan dan kami hanya perlu terus maju, terus berjuang dan tetap percaya kami bisa melakukan segalanya."

Sumber: BBC

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer