Sukses


Liga Inggris: Joao Cancelo Bantah Bertengkar dengan Pep Sebelum Tinggalkan Man City

Bola.com, Jakarta - Mantan bek sayap Manchester City, Joao Cancelo, klaim dirinya tidak bertengkar dengan Pep Guardiola. Cancelo merasa banyak berita bohong yang menggambarkan adanya pertengkaran antara dirinya dengan pelatih asal Spanyol tersebut.

Sebelumnya Cancelo secara mengejutkan pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Manchester City. banyak pihak berspekulasi bahwa alasan terjadinya transfer tersebut akibat pertengkaran yang terjadi antara Cancelo dan Pep.

Cancelo dikabarkan tidak lagi menjadi pilihan utama bagi Manchester City di sisa musim ini. melihat dirinya jarang dimainkan, Cancelo akhirnya memutuskan untuk pindah ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Meskipun mengakui dirinya mulai jarang mendapatkan menit bermain, Joao Cancelo mengklaim bahwa tidak ada pertengkaran dengan sang pelatih. “Orang-orang yang mengatakan bahwa saya bertarung dengan Pep Guardiola itu berita bohong,” tegas Cancelo dikutip dari Fotmob.

2 dari 5 halaman

Hanya Berdiskusi

Cancelo memberikan gambaran sebenarnya mengenai situasi terakhirnya sebelum pindah ke Bayern Munchen. Cancelo menjelaskan bahwa dirinya berdiskusi dengan Pep Guardiola sebelum akhirnya memutuskan hengkang dari Etihad Stadium.

Cancelo merasa dirinya tidak lagi penting di beberapa laga terakhir Manchester City kala itu. Cancelo yang memutuskan berdiskusi dengan Pep, akhirnya mendapatkan keputusan untuk meninggalkan Manchester City dengan persetujuan manajemen klub.

"Saya tidak merasa penting dalam tim di pertandingan terakhir. Saya berbicara dengan pelatih dan dia juga setuju. Dan bersama dengan klub kami memutuskan bahwa saya harus pergi, itu yang terbaik untuk saya,” terang Cancelo.

3 dari 5 halaman

Ingin Tantangan Baru

Joao Cancelo juga merasa keputusannya untuk pindah dipengaruhi oleh rasa tertantang dengan pengalaman baru. Hampir empat musim di Manchester City membuatnya ingin merasakan bermain dengan klub besar lainnya.

Meskipun begitu, bukan berarti Cancelo menutup diri untuk kembali ke Manchester City mengingat dirinya hanya sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen. “Saya suka peluang baru, ini bukan melawan City," ujar Cancelo.

Selain itu, Cancelo menilai bahwa Pep Guardiola ingin mencapai permainan dengan strategi yang telah disusunnya. Cancelo merasa dirinya tidak masuk dalam proyek percobaan tersebut sehingga memutuskan untuk pindah ke Jerman.

“Saya pikir di City Pep telah mengambil langkah ke level yang ingin dia capai, di situlah saya menjadi pemain seperti sekarang ini,” tambah Cancelo.

4 dari 5 halaman

Besar Kemungkinan Kembali

Meskipun pindah, Joao Cancelo kemungkinan besar akan kembali merapat bersama Manchester City musim depan. Hal ini mengingat banyak faktor terutama keluarganya.

Cancelo menerangkan bahwa putrinya lahir di Kota Manchester sehingga akan berat meninggalkan kota tersebut. selain itu opsi pembelian Bayern Munchen juga belum tentu bisa disepakati oleh tim asal Jerman tersebut.

“Saya berterima kasih kepada Pep dan klub karena mereka memberi saya segalanya. Putri saya lahir di Manchester dan ini adalah klub yang tidak akan pernah saya lupakan. Dan siapa tahu, dalam sepak bola anda tidak pernah tahu dan pada akhir tahun saya bisa kembali,” ujar Cancelo.

Sumber: Fotmob

Disadur dari: Bola.net (19/2/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Man City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer