Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Arsenal, Liverpool, dan MU Kompak Nih Bos, Senggol Dong!

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) berhasil mengukir kemenangan manis atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang digelar di Old Trafford, Minggu (19/2/2023) malam WIB. Arsenal dan Liverpool juga meraih kemenangan, sementara Man City harus puas bermain imbang.

Chelsea yang bertanding sehari sebelumnya, Sabtu (18/2/2023) kembali menuai hasil buruk. Menjamu tim papan bawah Southampton, anak asuh Graham Potter takluk dengan skor tipis 0-1.

Adapun MU menang 3-0 atas Leicester berkat kecemerlangan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Fernandes membukukan dua assist, Rashford mencatatkan sepasang gol.

Satu gol lainnya dilesakkan oleh Jadon Sancho. Kemenangan ini membuat MU terus menempel Man City dengan perbedaan tiga poin saja di klasemen Liga Inggris 2022/2023.

2 dari 8 halaman

Man City Ditahan Tim Promosi

Pada laga Liga Inggris lainnya, Man City harus puas pulang dengan satu poin saja setalah ditahan imbang tim promosi, Nottingham Forest.

Bermain tanpa Riyad Mahrez, Man City tetap tampil menyerang dan menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang didapat, namun gol pertama baru hadir lewat sepakan indah Bernardo Silva pada pertengahan babak pertama.

Forest melakukan segala upaya untuk terhindar dari kekalahan. Gol yang dinanti akhirnya tercipta ketika pemain pengganti Chris Wood sukses membobol gawang Ederson.

3 dari 8 halaman

Chelsea Takluk

Sementara itu, Chelsea menelan kekalahan memalukan di Premier League 2022/2023. Tim berjulukan The Blues itu takluk dari juru kunci klasemen sementara, Southampton.

Chelsea keok 0-1 dari Southampton dalam pekan ke-24 Premier League di Stamford Bridge pada Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Chelsea menekan Southampton sejak menit awal. Namun, Joao Felix dkk. kerap kesusahan menembus ketatnya lini pertahanan Southampton.

Chelsea malah kecolongan sesaat sebelum turun minum. Southampton berhasil membobol gawang Chelsea pada menit ke-45+1 lawat tendangan bebas James Ward-Prowse.

4 dari 8 halaman

Liverpool Sikat Newcastle

Malam yang begitu berat bagi kiper Newcastle United, Nick Pope. Gawangnya bobol begitu cepat oleh Darwin Nunez dan Cody Gakpo dalam 17 menit pertama pertandingan. Pada menit ke-22, Pope pun diusir wasit karena kartu merah.

Kemenangan Liverpool ini menadji yang kedua secara beruntun di Premier League. Tak hanya menang, Liverpool selalu clean sheet.

Kemenangan ini pun membuat The Reds berada di posisi kedelapan dalam klasemen sementara Premier League dengan 35 poin.

Sementara Newcastle United, kekalahan dari Liverpool ini membuat mereka tertahan di posisi keempat dengan 41 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan hingga saat ini.

5 dari 8 halaman

Arsenal Membara

Arsenal sukses merebut puncak klasemen Liga Inggris 2022/2023 setelah memenangi duel sengit melawan Aston Villa. Kepastian juga didapat tatkala Man City ditahan imbang tim promosi, Nottingham Forest, Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Arsenal kebobolan lebih dulu menit kelima melalui gol indah Olie Watkins. Namun demikian, Bukayo Saka berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi yang tak kalah spektakuler 11 menit berselang.

Aston Villa kembali memimpin setelah gol Philippe Coutinho tak mampu diadang Aaron Ramsdale. Arsenal baru membalasnya pada babak kedua ketika tendangan Oleksandr Zinchenko meluncur deras.

Arsenal bebalik memimpin setelah tendangan Jorginho yang membentur mistar gawang justru mengenai kepala Emiliano Martinez dan masuk ke gawang. The Gunners menutup laga dengan kemenangan 4-2 setelah Gabriel Martinelli mencetak gol pada injury time.

6 dari 8 halaman

Hasil Lengkap Pekan 24 Liga Inggris

  • Aston Villa vs Arsenal 2-4
  • Brentford vs Crystal Palace 1-1
  • Brighton vs Fulham 0-1
  • Chelsea vs Southampton 0-1
  • Everton vs Leeds United 1-0
  • Nottingham Forest vs Man City 1-1
  • Wolves vs Bournemouth 0-1
  • Newcastle vs Liverpool 0-2
  • Manchester United vs Leicester City 3-0
7 dari 8 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

8 dari 8 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Bola.com

  • SportBites

  • Premier League

  • Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer