Sukses


Prediksi Pacuan Gelar Liga Inggris ala Michael Owen: MU Bisa Juara

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Liverpool dan Manchester United (MU), Michael Owen, memberikan prediksi calon juara Liga Inggris 2022/2023. Dia menyebut Manchester United bisa menjadi juara.

Owen mengatakan MU bisa menyalip Manchester City dan Arsenal dalam pacuan juara Liga Inggris musim ini. Padahal, saat ini City dan Arsenal masih bercokol dua tempat teratas sejauh musim ini.

Arsenal menguasai puncak klasemen dengan 54 poin, unggul dua poin atas City di posisi kedua. Red Devils berada di peringkat ketiga dengan 49 angka atau selisih lima poin dari Arsenal di puncak.

Tugas pertama MU yakni mengejar tetangganya City yang hanya berjarak tiga poin. Setelah itu, Setan Merah berharap Arsenal tergelincir, membuat mereka memiliki kans mendekati bahkan mengungguli Gunners.

Lalu apa alasan Owen begitu yakin Manchester United bakal menyalip City hingga Arsenal dan menjadi juara Premier League musim ini? Simak alasannya.

 

2 dari 5 halaman

Ada Kesempatan

Michael Owen mengetahui sejak awal musim Arsenal dan City begitu mendominasi di peringkat dua besar. Tetapi, tidak ada yang menyangka jika tiba-tiba Manchester United sudah berada di posisi ketiga, padahal sempat mengalami start yang buruk.

Jika Arsenal dan City tidak waspada serta tidak melihat ke bawah, MU bisa saja mengejutkan keduanya. Manchester United juga harus siap dengan setiap kesempatan yang ada untuk mendekati keduanya bahkan berusaha menyalipnya.

Owen mengatakan semua orang kini tidak boleh meremehkan United lagi karena sudah terlibat di perburuan gelar juara. "Sebelumnya tidak ada yang menyebut Manchester United tetapi kini mereka hanya tertinggal beberapa poin saja," kata Owen.

Owen juga mengakui Arsenal masih berpeluang terdepan, tetapi Man City dan United juga memiliki kans. "Jadi Anda tidak bisa mengesampingkan apa pun saat ini, tetapi Anda harus mengatakan bahwa Arsenal ada di kursi pengemudi," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Setuju Pendapat Owen

Mantan pemain Premier League, Darren Bent juga setuju dengan apa yang Owen katakan. Saat ini, perburuan gelar juara Premier League tidak hanya untuk Arsenal dan City karena Manchester United terlibat.

Bent mengaku takjub dengan kepemimpian Erik ten Hag yang mengubah segalanya di Old Trafford. "Dia yang membuatku khawatir," ungkap Bent.

 

4 dari 5 halaman

Kagumi Ten Hag

Darren Bent juga mengaku mengagumi Erik ten Hag. "Saya sangat menyukai Ten Hag dan saya sudah mengatakannya sebelumnya, dialah yang membuat saya khawatir dalam hal perebutan juara," ujarnya.

"Manchester United, apakah mereka sedang dalam perburuan gelar? Saya yakin begitu. Mereka hanya tertinggal lima poin jadi saya pikir mereka ada di dalamnya." 

"Dialah yang membuat saya khawatir. Cara dia berbicara dan seberapa pintar dia dan apa yang dia lakukan dalam waktu sesingkat itu sedikit mengkhawatirkan," lanjutnya.

Sumber: SportsKeeda

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • Michael Owen

Video Populer

Foto Populer