Sukses


Parah! Jumlah Gol Chelsea pada Bulan Februari Kalah dari Romelu Lukaku

Bola.com, Jakarta - Chelsea luar biasa melempem. The Blues harus mendapati kenyataan pahit di balik kemenangan Inter Milan di Liga Champions 2022/2023. Jumlah gol The Blues di bulan Februari kalah dari jumlah gol Romelu Lukaku.

Kepastian itu diperoleh setelah Lukaku menjadi pencetak gol semata wayang bagi Inter pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Inter menang 1-0 atas Porto di Giuseppe Meazza, Kamis (23/2/2023) WIB.

Pada laga tersebut, Lukaku bermain sebagai pemain pengganti. Pemain berusia 29 tahun ini baru memulai laga di menit ke-58 saat menggantikan Edin Dzeko.

Kehadirannya di lini depan membuat serangan Inter jadi lebih mengancam. Ia menjelma jadi target man yang bisa diandalkan.

2 dari 5 halaman

5 Laga 2 Gol

Dengan gol itu, Lukaku kini telah mengoleksi dua gol di bulan Februari 2023. Lukaku sudah melakoni total lima pertandingan di bulan yang sama.

Gol pertamanya dicetak saat bersua Udinese pada 19 Februari 2023 lalu. Ketika itu, Inter menang 3-1 atas Udinese.

Nasib berbeda dialami oleh Chelsea. Sepanjang bulan Februari ini, skuad besutan Graham Potter hanya mampu mencetak satu gol dari empat pertandingan.

Satu-satunya gol itu lahir saat imbang 1-1 melawan West Ham pada 11 Februari 2023 lalu. Sisanya, Chelsea gagal mencetak gol di laga melawan Fulham (0-0), Borussia Dortmund (0-1), dan Southampton (0-1).

3 dari 5 halaman

Dibuang Chelsea

Hal ini menjadi ironis karena sesungguhnya Lukaku masih berstatus sebagai pemain Chelsea. Ia ke Inter hanya dipinjamkan sampai musim 2022/2023 berakhir.

Keputusan meminjamkan Lukaku karena sang pemain gagal bersinar di musim 2021/2022. Chelsea pun akhirnya mengambil sikap untuk mempersilakan Lukaku kembali ke klub yang pernah dibelanya pada 2020/2021.

Di saat Lukaku perlahan menajamkan kembali instingnya, Chelsea justru jadi tumpul. Dibekali banyak pemain baru, Joao Felix dkk kesulitan menjebol gawang lawan.

4 dari 5 halaman

Performa Terbaik

Penampilan Lukaku di laga itu mendapatkan pujian dari pandit dan legenda Arsenal, Thierry Henry. Menurutnya, Lukaku telah berusaha keras untuk kembali ke performa terbaiknya.

Sebelumnya, Lukaku sempat bermasalah dengan berat badan. Hal ini yang membuatnya beberapa kali dicadangkan karena dianggap tidak fit.

"Saya sangat senang untuk Lukaku Dia terlihat lebih fit, dia lebih langsing, dan dia benar-benar menginginkannya," ucap Henry di CBS Sports.

Sumber: CBS

Disadur dari: Bola.net (23/2/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer