Sukses


Berita Infografis: Statistik Gol Marcus Rashford di Manchester United

Bola.com, Jakarta Musim ini tampaknya menjadi musim paling baik bagi striker Manchester United, Marcus Rashford. Hingga pekan ke-24 Liga Inggris, Marcus Rashford sudah mencetak 14 gol dan total 24 gol di semua kompetisi.

Rashford memang tampil menggila di bawah asuhan manajer baru MU, Erik ten Hag. Nama Rashford mulai mencuat pada 2015 kala manajer MU saat itu, Louis Van Gaal, mempromosikannya dari tim muda ke senior. Di awal kariernya bersama MU, penampilan Rashford terbilang cukup baik bagi seorang pemain berumur 18 tahun. Setelah itu ia bahkan menjadi salah satu striker pilihan utama di era Jose Mourinho

Pada era Solskjaer, penampilan Marcus Rashford naik turun. Ia sempat tampil gemilang di awal masa kepelatihan Solskjaer namun akhirnya mandul di beberapa laga kemudian. Dari 135 laga bersama Ole, Rashford mencetak 135 gol dan 34 assist.

Pada masa Ralf Rangnick hingga kembalinya Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford seperti tenggelam. Ia jarang mendapat kesempatan bermain serta minim kontribusi. Hadirnya Ronaldo membuat lini serang MU hanya berpusat kepada CR7 saja.

Setelah Ronaldo hengkang di awal tahun 2023 dan masuknya pelatih Erik ten Hag, Marcus Rashford seakan lahir kembali dan tidak henti mencetak gol. Mulai dari laga di akhir tahun melawan Nottingham Forest pada 27 Desember 2022, Rashford terus mencetak gol di setiap pertandingan MU. Dari 5 laga terakhir MU di Liga Inggris , Rashford mencetak 6 gol.

Berikut ini infografis statistik gol Marcus Rashford selama berseragam setan merah.

Video Populer

Foto Populer