Sukses


Liga Inggris: Tampil Oke, Bukayo Saka Segera Dapat Kontrak Jangka Panjang dari Arsenal

Bola.com, London - Bukayo Saka tampil cukup oke bersama Arsenal pada musim ini. Performa impresif Saka itu membuat manajemen The Gunners puas dan bakal segera memberikan kontrak jangka panjang kepada sang pemain.

Saat ini, kontrak Bukayo Saka di Arsenal hanya tersisa satu musim. Pemain berusia 21 tahun itu hanya akan bertahan di Tim Meriam London hingga akhir musim 2023/2024.

Pada saat yang bersamaan, Saka menjadi incaran tim-tim besar Eropa pada musim panas 2023 nanti. Arsenal memilih tidak gegabah agar tak kehilangan pemain lulusan akademi mereka sendiri.

Selain itu, Bukayo Saka juga tampil cukup bagus pada musim 2022/2023. Sang pemain berhasil mendulang 10 gol dan dan delapan assist dari 31 pertandingan di seluruh ajang.

Manajemen Arsenal pun bergerak cepat untuk memagari Saka dengan kontrak baru. Untungnya Bukayo Saka juga masih berkenan untuk bermain lebih lama di Emirates Stadium.

 

2 dari 5 halaman

Pembahasan Berbulan-Bulan

Pembahasan kontrak baru Saka di Arsenal sejatinya telah memakan waktu berbulan-bulan lamanya. Manajemen baru menemukan formula kontrak yang tepat untuk sang pemain dalam beberapa waktu terakhir.

Sodoran kontrak itu ternyata sesuai dengan keinginan Bukayo Saka. Tidak ada perubahan atau permintaan lain yang disampaikan oleh pemain sayap kanan tersebut.

Walaupun sudah disepakati, belum dijelaskan secara lebih detail peresmian kontrak baru Saka di Arsenal.

 

3 dari 5 halaman

Kontrak Fantastis dan Jangka Panjang

Menurut laporan Evening Standard, Saka akan mendapatkan kontrak jangka panjang di Arsenal. Hanya saja, durasinya belum diketahui.

Kontrak baru tersebut memastikan Saka akan menjadi pemain dengan gaji termahal di Arsenal untuk saat ini.

Bukayo Saka disebutkan akan menerima bayaran sebesar 200 ribu Poundsterling per pekan. Jumlah ini sudah seperti pemain bintang di klub-klub besar Premier League.

 

4 dari 5 halaman

Perpanjangan Kontrak Beberapa Pemain

Perpanjangan kontrak yang diberikan kepada Saka merupakan bagian proyek Arsenal untuk memperbaharui kontrak beberapa pemainnya.

Pada awal Februari 2023 lalu, Arsenal baru saja mengikat Gabriel Martinelli dengan kontrak baru dengan durasi hingga 30 Juni 2027.

Arsenal juga akan membicarakan kontrak baru dengan William Saliba setelah peresmian kontrak baru Saka terlaksana.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 24/02/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer