Sukses


Graham Potter Dihujat Fans Chelsea, Reece James: Dia Manajer Hebat, Cuma Kurang Beruntung

Bola.com, Jakarta - Bek Chelsea, Reece James, menyuarakan pendapatnya perihal kekalahan Chelsea atas Tottenham Hotspur. Ia menegaskan bahwa Graham Potter tidak patut disalahkan sepenuhnya atas hasil buruk yang mereka terima.

Chelsea kembali mendulang kekalahan dengan skor 2-0 kala berkunjung ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ke-25 Premier League musim 2022/2023 hari Minggu (26/02/2023). Gol dicetak oleh pemain tengah Spurs, Oliver Skipp pada menit 46 dan penyerang andalan Spurs, Harry Kane, pada menit 82.

Atas hasil ini, Chelsea belum merasakan kemenangan pada enam laga yang mereka jalani. Ini juga merupakan kekalahan ketiga Chelsea secara berturut di semua kompetisi. Thiago Silva Cs kini terjerumus di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan torehan 31 poin.

Kekalahan ini tentunya membuat para fans Chelsea meradang. Banyak fans Chelsea yang menuntut pelatih asal Inggris itu untuk mundur dari jabatannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bagian dari Proses

Reece James mencoba positif menanggapi hasil buruk yang diterima timnya. James menganggap Potter merupakan sosok yang tepat untuk memperbaiki situasi Chelsea, hanya saja memerlukan waktu.

Bek asal Inggris tersebut menganggap kekalahan yang dialami timnya merupakan proses untuk kembali ke era jaya Chelsea. “Kesuksesan itu tidak ada yang terjadi dalam semalam,” ujar James kepada beIN Sport seusai kekalahan Chelsea dari Spurs.

“Kita tidak bisa langsung bangun dan keluar dari situasi yang kita hadapi, perlu waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk sampai ke tempat yang seharusnya,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Hanya Kurang Beruntung

Meskipun terus mencatatkan rapor buruk, Reece James memuji kemampuan bosnya tersebut. Bagi James, kualitas Potter sebagai seorang pelatih tidak perlu diragukan lagi. Para pemain dan seluruh jajaran tim sudah berusaha keras, hanya saja hasil baik belum berpihak pada mereka.

"Semua orang telah melihat betapa bagusnya Potter sebagai seorang manajer. Hal itu terlihat saat dia masih di Brighton dan mereka berada di sekitar empat besar," sahut James.

“Kemampuannya jelas tidak perlu dipertanyakan lagi. Saya pikir sulit untuk mengatakannya, ini bukan berarti kami tidak berusaha, kami telah memberikan yang terbaik, namun belum ada keberuntungan berpihak pada kami,” ungkap James.

“Ini bukan karena faktor pemain, atau hal semacam itu, kami bekerja keras, hanya saja hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kami saat ini,” tambahnya.

Sejauh menangani Chelsea, Graham Potter sudah menjalani 33 pertandingan, menang 14 kali, imbang delapan kali, dan kalah 11 kali. Dilansir dari transfermarkt, pelatih berusia 47 tahun tersebut mendapatkan rata-rata 1,52 poin/pertandingan.

Sumber: Metro, Transfermarkt, Premier League

Penulis: Vieri Firdausy Akhlaq (penulis merupakan peserta Magang Merdeka 2023)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer