Sukses


Babak Belur di Liga Inggris dan Eropa, Liverpool Siapkan 3 Aksi Penyelamatan

Bola.com, Jakarta - Liverpool seperti dipermalukan musim ini. The Reds terseok-seok di papan tengah Liga Inggris, dan menjadi bulan-bulanann Real Madrid pada leg pertam 16 besar Liga Champions.

The Reds mau tak mau harus menjalani transformasi yang luar biasa musim panas ini. Dana besar bakal pemilik klub gelontorkan untuk dibelanjakan Jurgen Klopp awal musim depan.

Liverpool kemungkinan akan merombak skuad besar-besaran pada musim panas 2023. Sang pemilik klubĀ  menyediakan dana untuk mengubah skuad mereka.

Setelah hampir meraih empat gelar musim lalu, The Reds mengalami transisi sulit pada 2022/2023. Liverpool terancam nirgelar musim ini.

Lalu apa saja yang harus dibenahi oleh Liverpool musim depan? Mari bahas lebih lanjut lagi.

Ā 

2 dari 5 halaman

1. Gelontorkan Dana Besar

The Reds dikritik habis-habisan di setiap lini. Bahkan, mantan bek Liverpool Jamie Carragher bercanda akan menggantikan posisi Virgil van Dijk di bek tengah.

Perubahan akan terjadi musim panas ini, Liverpool mempersiapkan perombakan besar-besaran. Tentu saja pembelian pemain harus tepat dan tidak asal.

Pemilik Fenway Sports Group yang memegang saham Liverpool akan mendukung sang manajer Jurgen Klopp pada musim panas 2023. Mereka ingin memberikan kebebasan bagi Klopp untuk merombak skuadnya.

Ketua FSG John W. Henry juga mengonfirmasi tidak menjual Liverpool meski beredar kabar mereka menjajaki pemegang saham baru. Selain tidak menjual klub, FSG juga menyebut akan menggelontorkan dana besar bagi klub.

Ā 

3 dari 5 halaman

2. Bintang Incaran

Siapa pemain yang diincar The Reds pada musim panas 2023? Jude Bellingham adalah nama besar yang dikaitkan dengan kepindahan ke Merseyside, berbanderol 100 juta pounds. Liverpool juga mengincar sejumlah pemain bintang di beberapa lini seperti Josko Gvardiol dan Antonio Silva.

Selain lini serang yang melempem, Liverpool juga mendapat sorotan di barisan pertahanan. Kehadiran Virgil van Dijk yang telah lama absen juga belum membantu menambal lubang di lini pertahanan.

Ā 

4 dari 5 halaman

3. Singkirkan Pemain yang Kontraknya Habis

Selain menambah kedalamannya, Liverpool juga wajib meremajakan skuad lantaran para pemainnya sudah makin menua. Sejumlah pemain yang kontraknya segera habis menjadi peluang bagi The Reds untuk melakukan peremajaan.

James Milner, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, dan Adrian semuanya habis kontraknya pada akhir musim ini. Thiago Alcantara dan Joel Matip juga bersiap untuk menutup kontrak mereka yang berakhir pada 2024.

Sumber: Four Four Two

Ā 

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Ā 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer