Sukses


5 Pemain Termahal MU yang Direkrut dari Klub Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) merupakan salah satu klub besar di dunia sepak bola. Setan Merah selalu menginginkan pemain berkualitas di skuadnya.

MU selalu merekrut pemain baru setiap musimnya. Kedatangan amunisi baru dilakukan demi membangun skuad yang kompetitif untuk meraih gelar.

Pemain-pemain yang didatangkan MU tidak hanya berasal dari klub Premier League saja. Setan Merah juga kerap merekrut pemain dari berbagai klub luar negeri termasuk klub La Liga.

Dalam beberapa musim terakhir, MU tercatat merekrut pemain dari klub La Liga. Beberapa di antara mereka bahkan datang ke Old Trafford dengan biaya sangat mahal.

Berikut ini lima rekrutan termahal MU dari La Liga.

 

2 dari 7 halaman

5. Ander Herrera

Ander Herrera datang ke MU pada era kepelatihan Louis van Gaal. Dia dibeli dari Athletic Bilbao dengan harga yang mencapai 36 juta euro pada musim panas 2014.

Herrera bermain di Old Trafford selama lima musim. Gelandang asal Spanyol tersebut memainkan 189 laga di semua kompetisi dengan mencetak 20 dan 27 assist.

Setelah kontraknya berakhir pada Juni 2019, Herrera berpisah dengan MU. Dia kemudian pindah ke PSG dengan status bebas transfer.

3 dari 7 halaman

4. Eric Bailly

Untuk memperkuat barisan pertahanannya, Jose Mourinho mendatangkan Eric Bailly ke Manchester United pada musim panas 2016. Bailly dibeli dari Villarreal dengan biaya transfer sebesar 38 juta euro.

Bailly sempat menjadi andalan di lini belakang Setan Merah. Akan tetapi, cedera dan persaingan ketat membuat Bailly pada akhirnya harus tersisih dari starting XI.

Sampai sejauh ini, Bailly sudah memainkan 113 pertandingan di semua kompetisi untuk Manchester United. Dia saat ini tengah dipinjamkan ke klub Prancis Marseille.

4 dari 7 halaman

3. Raphael Varane

Setelah memenangkan segalanya bersama Real Madrid, Raphael Varane mencari tantangan baru di Premier League. Dia bergabung dengan Manchester United pada 2021 dengan biaya mencapai 40 juta.

Penampilan Varane pada musim pertamanya di Old Trafford tidak terlalu maksimal. Pasalnya, pemain bertahan asal Prancis tersebut diganggu serangkaian cedera.

Kini, Varane menjadi pemain andalan di lini belakang Manchester United. Dia sudah membela Setan Merah dalam 52 pertandingan di berbagai kompetisi.

5 dari 7 halaman

2. Casemiro

Manchester United membuat kejutan di musim panas 2022 dengan merekrut Casemiro dari Real Madrid. Setan Merah harus membayar 70,6 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya.

Manchester United tidak sia-sia menebus Casemiro dengan harga mahal. Gelandang asal Brasil tersebut sekarang menjadi sosok penting di lini tengah Setan Merah asuhan Erik Ten Hag.

Sampai sekarang Casemiro sudah tampil 33 kali untuk klub barunya. Dia mencetak satu gol saat Manchester United menjuarai Carabao Cup 2022/2023.

6 dari 7 halaman

1. Angel Di Maria

Manchester United mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid pada musim panas 2014 dengan biaya 75 juta euro. Nominal itu menjadikan Di Maria sebagai pembelian termahal Setan Merah kala itu.

Namun, Di Maria hanya bertahan satu musim di Old Trafford. Pemain asal Argentina tersebut gagal menunjukkan performa terbaiknya sehingga dijual ke PSG pada musim berikutnya.

Selama menjadi bagian dari Manchester United, Di Maria membuat 32 penampilan di semua kompetisi. Mantan pemain Benfica tersebut juga mencetak empat gol dan 12 assist.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/02/2023)

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer