Sukses


Liga Inggris: Hanya 6 Kali Starter dari 19 Laga Premier League, Julian Alvarez Mulai Tidak Betah di Man City

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester City, Julian Alvarez, mulai memperlihatkan tanda-tanda tidak betah di Etihad Stadium. Beberapa klub besar pun disebut memantau situasi pemain asal Argentina itu dan berniat memboyongnya pada musim panas 2023.

Julian Alvarez baru saja bergabung bersama Man City dari River Plate pada musim lalu dan sempat dipinjamkan kembali ke klub Argentina itu hingga akhirnya tiba di Etihad Stadium beberapa bulan kemudian.

Sejauh ini, pemain yang turut membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 itu telah mencetak 10 gol dan 2 assist dalam 30 pertandingan untuk The Citizens.

Walau kurang menit bermain, Julian Alvarez tampil mengesankan selama ini. Man City sebenarnya puas dan telah memberi penawaran kontrak baru bedurasi lima tahun dengan tawaran gaji yang jauh lebih baik.

Namun, kini pemain asal Argentina itu kurang puas dengan menit bermainnya dan tidak melihat dirinya akan mendapatkan lebih banyak menit bermain dalam waktu dekat. Jadi opsi angkat kaki Julian Alvarez kini tengah mencuat.

2 dari 4 halaman

Klub Besar Memantau Alvarez

Situasi Julian Alvarez di Man City membuat Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG) menaruh minat terhadap sang pemain.

Namun, sejauh ini hanya Barcelona disebut-sebut tertarik dengan pemain berusia 23 tahun itu. Blaugrana membuka opsi peminjaman atau transfer permanen untuk mendapatkannya.

talkSPORT menggarisbawahi hubungan luar biasa di antara kedua klub Eropa itu dan mengklaim Barcelona telah melakukan kontak dengan Man City.

3 dari 4 halaman

Hanya Jadi Pelapis

Julian Alvarez memang harus menjadi opsi kedua di Man City setelah Erling Haaland. Situasi itu terus terjadi sepanjang musim 2022/2023. Padahal Alvares tampil impresif bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Sebaliknya, Erling Haaland mencetak satu gol per pertandingan sejak kedatangannya. Namun, kedua pemain itu jarang bermain bersama.

Tidak bisa dimungkiri menyingkirkan Erling Haaland di posisi penyerang utama Man City tidak mungkin dilakukan, apalagi kontribusinya membobol gawang lawan begitu tinggi.

Sumber: talkSPORT dan Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 1/3/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer