Sukses


Nasib 3 Jebolan Akademi Arsenal yang Diorbitkan Unai Emery: Bukayo Saka Terus Melejit

Bola.com, Jakarta - Unai Emery gagal memenuhi harapan tinggi fans selama menjadi manajer Arsenal. Meski demikian, dia memberikan peluang kepada beberapa lulusan akademi berbakat untuk promosi ke tim senior.

Emery mengemban tugas berat untuk menggantikan Arsene Wenger di Emirates pada 2018. Tetapi dia dipecat setelah kurang dari 18 bulan bertugas.

Filosofi Arsene Wenger juga diterapkan Emery dengan mengorbitkan para pemain muda. Bahkan, beberapa pemain itu kini menjadi bintang pada usia yang masih muda.

Dari para pemain tersebut ada yang masih bermain di Arsenal. Ada juga yang sudah pindah klub dan kini menjadi tulang punggung di timnya sekarang.

Berikut tiga pemain hasil didikan akademi Arsenal yang melambung berkat Unai Emery. Langsung simak satu persatu.

 

2 dari 5 halaman

1. Emile Smith Rowe

Smith Rowe diberikan debut di tim utama pada awal masa Emery menjadi manajer Arsenal. Dia menjadi pemain pengganti kala Arsenal melawan Vorskla Poltava di Liga Europa pada September 2018.

Sang gelandang mencetak gol pada debutnya sebagai starter saat melawan Qarabag. Setelah masa peminjaman di Huddersfield, dia membuat terobosan di bawah Mikel Arteta, namun kini kariernya terhambat di Gunners karena cedera.

 

3 dari 5 halaman

2. Zech Medley

Setelah bergabung dengan akademi Arsenal dari Chelsea pada 2016, Medley menjalani debut di tim utama melawan Vorskla Poltava pada November 2018. Bek tengah itu hanya membuat dua penampilan lagi untuk klub dan menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di Gillingham dan Kilmarnock.

Arteta dikabarkan ingin mempertahankannya di Emirates, tetapi pemain berusia 22 tahun itu memutuskan mencari tantangan baru di luar negeri dan menyelesaikan kepindahan permanen ke klub Belgia KV Oostende. Dia membantu timnya lolos dari zona degradasi.

 

4 dari 5 halaman

3. Bukayo Saka

Pemain yang paling bersinar setelah diorbitkan Emery ke tim senior Arsenal. Serupa dengan Rowe dan Medley, Saka juga menjalani debut kala melawan Vorskla Poltava pada November 2018. Pada Januari 2019 dia menjalani debut di Premier League.

Setelah debut, Saka melaju kencang dan menjadi andalan bagi Gunners hingga masuk skuad Timnas Inggris. Musim ini, Saka telah mencetak 10 gol dari 35 laganya di semua kompetisi bagi Arsenal.

Sumber: Planet Football

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer