Sukses


Liga Inggris: Arsenal Cukur Habis Everton, Bukayo Saka Bikin Momen Ajaib

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil menuntaskan laga tunda pekan ketujuh Premier League dengan kemenangan telak 4-0 atas Everton di Emirates Stadium, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyebut Bukayo Saka membuat momen keajaiban yang membimbing The Gunners meraih kemenangan besar.

Arsenal membuka kemenangan mereka lewat gol yang dicetak Bukayo Saka pada menit ke-40. Setelah itu, Saka memberikan kontribusi lain dengan memberikan assist untuk gol kedua Arsenal yang dicetak Gabriel Martinelli pada masa injury time babak pertama.

Arsenal menambah dua gol lagi pada babak kedua lewat Martin Odegaard pada menit ke-71 dan Gabriel Martinelli pada menit ke-80.

Kemenangan 4-0 pun membuat Arsenal makin kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul lima poin dari Man City yang berada di posisi kedua.

Manajer Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah Arsenal meraih kemenangan besar ini. Apalagi Everton cukup membuat The Gunners kesulitan selama 30 menit awal babak pertama.

"Saya senang dengan kemenangan dan cara kami bermain selama 25 menit pertama. Kami mengalami beberapa kesulitan pada awal laga. Mereka sulit untuk dihadapi," ujar Mikel Arteta kepada BBC Sport.

2 dari 4 halaman

Momen Keajaiban Bukayo Saka

 

Mikel Arteta juga memuji Bukayo Saka dalam pertandingan ini. Menurut pelatih asal Spanyol itu, momen penting dalam laga itu adalah ketika Bukayo Saka berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Arsenal.

"Begitu kami mencetak gol pertama, permainan terbuka. Kami membutuhkan momen ajaib dan Bukayo melakukannya. Setelah itu kami berkembang dan pantas memenangkan pertandingan," ujar Mike Arteta.

"Dengan cara mereka bermain, mendapatkan bola kedua, unggul tipis tidaklah cukup. Kami bermain sangat baik di babak kedua dan bisa saja mencetak lebih banyak gol," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ada yang Mudah di Premier League

Musim ini Arsenal memperlihatkan performa yang sangat kuat. Rangkaian hasil positif membuat The Gunners kini berada di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 5 poin atas Man City.

"Saya senang ketika saya melihat tim bermain dengan cara yang kami inginkan," ujar Arteta.

"Liga ini adalah kisah yang berbeda dan tidak ada pertandingan yang mudah. Kami membuat bukti yang kuat di Goodison. Mereka membuat Liverpool kesulitan."

"Saya sangat gembira dengan kedewasaan dan kualitas yang kami miliki," lanjutnya.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer