Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bungkam Everton, Bukayo Saka Lapar Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil menaklukkan Everton dalam laga tunda pekan ketujuh Premier League dengan skor telak 4-0 di Emirates Stadium, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Bagi Bukayo Saka, hasil telak itu adalah bukti rasa lapar kemenangan Arsenal.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Goodison Park musim ini, Arsenal kalah dan harus turun ke peringkat kedua dalam klasemen Premier League, tergeser oleh Man City.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menganggap tidak ada pertandingan di Premier League yang mudah dijalani. Setelah kalah dari Everton dalam pertandingan sebelumnya, Arsenal tentu berharap mampu membalasnya ketika bertanding di Emirates.

The Gunners akhirnya bukan hanya menang, tetapi behasil mencatatkan clean sheet. Kerja keras Arsenal tersalurkan lewat gol dari Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan dua gol Gabriel Martinelli.

2 dari 5 halaman

Lapar Terhadap Kemenangan

Kemenangan Arsenal kali ini tidak sedikit dari campur tangan Bukayo Saka. Pemain Inggris itu menghentikan kebuntuan The Gunners dengan kemampuannya menembus gawang lawan hingga tercipta gol pembuka pada menit ke-40.

Seketika pertahanan Everton kian kendor hingga terjadi gol susulan lainnya untuk Arsenal. Tidak cukup dengan satu gol, Saka turut memberikan assist kepada Gabriel Martinelli hingga The Gunners berhasil unggul 2-0 pada babak pertama.

Setelah kemenangan telak itu, pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan kebahagiaannya.

"Saya sangat bahagia setelah kalah pada pekan lalu. Kami sudah mengira itu akan menjadi pertandingan yang berat, tetapi kami bangga bisa bermain seperti itu dan mencetak empat gol.

 

3 dari 5 halaman

Gol Pembuka yang Penting

Bukayo Saka juga merasa gol pembukanya menjadi awal kebangkitan Arsenal menembus pertahanan solid The Toffees. Kemenangan ini membuat tim Meriam London kembali ke puncak klasemen Premier League.

"Saya senang ketika berhasil itu adalah sesuatu yang selalu mengaturnya untuk selalu mencoba dan terus meningkat. Saya lapar untuk mencapai lebih banyak," lanjutnya.

Sumber: arsenal.com

Disadur dari: Bola.net (Etza Niki Thalita, published 2/3/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya

Arsenal vs Bournemouth

Stadion: Emirates Stadium

Sabtu, 4 Maret 2023

Kick-off: 22.00 WIB

Live streaming: Vidio

 
5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer