Sukses


Masa Depan di MU Masih Gelap, Mason Greenwood Diminati Klub-klub Luar Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan menerima banyak tawaran dari klub lain yang ingin memboyong Mason Greenwood. Beberapa klub di antaranya ingin meminjam Greenwood. 

Greenwood dibekukan dari skuad MU sejak ditangkap polisi pada Januari 2022. Sudah lebih dari satu tahun dia menepi dari lapangan hijau karena tersandung masalah hukum. 

Striker Setan Merah tersebut didakwa melakukan tindak kekerasan, termasuk percobaan pemerkosaan, terhadap kekasihnya. Namun, dakwaan percobaan pemerkosaan ditarik oleh Crown Prosecution Service pada awal bulan lalu.

Dakwaan itu ditarik setelah 12 saksi menolak bekerja sama. Dia bebas dari jeratan hukum. 

Meski Mason Greenwood sudah bebas dari dakwaan, MU masih membekukan statusnya. Dia akan diskors bermain hingga akhir musim Liga Inggris 2022/2023. Manajemen MU dikabarkan masih akan melakukan pemeriksaan secara internal lagi. 

 

2 dari 5 halaman

Tawaran dari Turki

Menurut The Sun, Jumat (3/2/2023), beberapa klub luar Inggris terus memantau perkembangan kondisi Greenwood.  Mereka akan mencari celah untuk memanfaatkan situasi yang dialami striker berkebangsaan Inggris itu. 

Beberapa klub Turki dan klub-klub dengan bursa transfer yang selalu terbuka tertarik meminjam sang pemain. Negara-negara dengan sistem bursa transfer terbuka termasuk Amerika Serikat (MLS), Jepang, dan Korea Selatan. 

Namun, menurut laporan The Telegraph, MU sedang tidak mencari kesepakatan apa pun terkait Mason Greenwood. 

 

3 dari 5 halaman

Masih Terima Gaji Penuh

Sementara itu, MU masih menjalankan kewajibannya dengan membayar gaji Mason Greenwood yang nilainya cukup tinggi.

Mason Greenwood dibekukan dari skuad utama MU karena dugaan melakukan aksi kekerasan dan percobaan perkosaan terhadap mantan kekasihnya. Kasus ini kemudian berlanjut ke proses hukum.

Beberapa waktu lalu, Mason Greenwood dinyatakan bebas dari segala tuduhan hukum yang diarahkan kepadanya. Kini Greenwood sudah bebas, tetapi pemain berusia 21 tahun itu tidak otomatis masuk kembali ke skuad MU.

Sejak kasus hukumnya mencuat, ada banyak dampak yang harus diterima Greenwood. Pemain berusia 21 tahun itu bukan hanya dibekukan dari tim utama MU, tetapi kehilangan banyak kontrak komersial dengan sponsor.

Satu sponsor yang memutus kontrak dengan Greenwood adalah Nike. Greenwood juga dihilangkan dari beberapa video game sepak bola.

Namun, menurut The Mirror, Mason Greenwood masih memiliki kontrak dengan MU. Pemain didikan akademi MU itu bahkan masih menerima gaji penuh dari klub sejak kasusnya mencuat hingga saat ini.

 

4 dari 5 halaman

Ditolak

Mason Greenwood sudah dibebaskan dari kasus hukum yang menimpanya. Namun, kubu The Red Devils tidak kunjung memanggil Greenwood untuk kembali bergabung bersama tim utama. Masih ada polemik mengenai statusnya.

Mirror menyebut tim putri Manchester United menolak kembalinya Greenwood ke tim utama. Sementara tim utama MU juga belum satu suara terkait masa depan pemain berusia 21 tahun itu.

Pekan lalu, Erik ten Hag sudah menghubungi Mason Greenwood via telepon. Ini adalah kali pertama Erik ten Hag melakukan kontak dengan Greenwood.

Pada momen itu, Erik ten Hag tidak secara langsung mengajak Greenwood untuk kembali ke tim utama.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer