Sukses


Komposisi Mengerikan Manchester United jika Ansu Fati Gabung: Auto-Bikin Bingung Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan berminat untuk merekrut penyerang Barcelona, Ansu Fati, dengan harga 100 juta euro. Jika transfer tersebut terwujud pada musim panas mendatang, seperti apa komposisi The Red Devils?

Belum lama ini Barcelona disebut menjadikan Ansu Fati sebagai satu di antara beberapa pemain yang tidak akan bisa disentuh klub lain pada bursa transfer mendatang.

Pemain Spanyol yang lahir di Guinea Bissau itu menjadi satu di antara pemain yang tidak akan dilepas oleh Blaugrana karena peran pentingnya.

Namun, situasi kini seperti berubah drastis. Barcelona disebut siap untuk melepas pemain muda berusia 20 tahun itu sebagai solusi dari krisis finansial. Barcelona memasang banderol 100 juta euro untuk sang pemain.

Seperti dikabarkan oleh Fichajes dan dilansir Sportskeeda, MU menjadi klub yang juga siap untuk menjebol rekening mereka untuk bisa merekrut Ansu Fati pada musim panas nanti. Lalu seperti apa komposisi tim asuhan Erik ten Hag itu jika Ansu Fati datang?

 
2 dari 5 halaman

Bisa Bermain di Kedua Sisi Sayap

Ansu Fati dikenal sebagai seorang winger. Selama membela Barcelona, ia selalu menjadi ancaman bagi tim lawan dari sektor sayap. Menariknya, Ansu Fati bisa bermain di kedua sisi sayap penyerangan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalani Barcelona, Ansu Fati memang lebih sering dicadangkan.

Namun, saat masuk sebagai pemain pengganti, ia selalu menggantikan peran Raphinha yang menyerang dari sisi sayap, baik kiri maupun kanan.

Artinya, jika MU benar-benar merekrutnya pada musim panas nanti, Erik ten Hag akan makin kebanjiran stok di sisi sayap penyerangan timnya.

3 dari 5 halaman

Erik ten Hag Enggak Pusing?

Sekali lagi, seandainya Ansu Fati benar-benar mendarat di Old Trafford, maka Manchester United (MU) memiliki stok yang sangat melimpah di sisi sayap penyerangan.

Saat ini, MU mengandalkan Wout Weghorst sebagai ujung tombak sekaligus menjadi tembok bagi penyerang lain untuk bisa merangsek masuk ke pertahanan lawan dan mencetak gol.

Sejauh ini, dua pemain sayap MU, Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho, mampu memperlihatkan bahwa berada di sisi sayap membuat mereka jauh lebih produktif.

Sementara Weghorst benar-benar menjadi pemain yang siap untuk membuka ruang bagi rekan-rekannya yang lain demi meraih kemenangan.

Namun, penyerang sayap MU bukan hanya Garnacho dan Marcus Rashford saja. Masih ada Antony yang juga memiliki kreativitas membangun serangan di sisi sayap. Belum lagi ada Anthony Elanga, pemain sayap yang sering dijajal oleh Erik ten Hag untuk bermain sebagai striker.

Dengan keberadaan Garnacho dan Marcus Rashford yang kerap bergantian dengan Antony menjadi andalan di sisi sayap MU, apakah Ansu Fati bisa menembus tim inti The Red Devils?

Satu hal yang pasti, stok melimpah di sisi penyerangan itu akan membuat Erik ten Hag makin pusing untuk menentukan pemain utamanya di sisi sayap setiap kali hendak bertanding.

Sumber: Fichajes, Sporskeeda, Soccerway

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Liverpool vs Manchester United

Stadion: Anfield

Minggu, 5 Maret 2023

Kick-off: 23.30 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer