Sukses


Kuartet Bournemouth yang Bisa Bikin Arsenal Mati Kutu di Liga Inggris: Ancaman Dominic Solanke

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan kedatangan tamu Bournemouth pada pekan ke-26 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Kedua tim berpeluang menampilkan komposisi terbaik guna meraih point maksimal.

Arsenal yang saat ini ada di puncak klasemen Liga Inggris tersebut membutuhkan poin untuk kembali bisa menjaga jarak dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Begitupun sebaliknya, Bournemouth membutuhkan poin agar bisa menjauh dari zona degradasi.

Pada pekan sebelumnya, Bournemouth dilibas habis oleh pasukan Pep Guardiola di kandang mereka sendiri. Tim yang memiliki julukan The Cherries tersebut dipermalukan dengan skor akhir 1-4. Hasil ini membuat Bournemouth tetap berada di dasar klasemen.

Berbeda dengan The Gunners, mereka berhasil menang tipis ketika bertandang ke markas Leicester City. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut unggul lewat gol punggawa asal Brazil yaitu Gabriel Martinelli pada menit ke-46 dan bertahan hingga akhir dengan skor 1-0 untuk Arsenal.

Untuk duel melawan Arsenal nanti, tim besutan Gary O’Neil mempunyai misi yang berat untuk bisa menang di Emirates. Meskipun demikian, Bournemouth memiliki sejumlah pemain yang mumpuni untuk bisa menjegal Arsenal nanti.

Siapa saja nama-nama mereka? Yuk simak daftarnya di bawah ini:

2 dari 6 halaman

Neto

Pemain pertama yang berpotensi menjegal langkah Arsenal pada laga malam nanti datang dari kiper Bournemouth yaitu Neto. Kiper asal Brazil tersebut memilki banyak pengalaman bermain melawan klub besar.

Neto adalah mantan pemain Barcelona, dia bergabung ke Bournemouth pada tahun 2022 karena terlalu sering mengisi bangku cadangan klub raksasa Liga Spanyol tersebut. Pada musim ini Neto sudah bermain sebanyak 14 kali dan berhasil clean sheet sebanyak tiga kali.

Bagi Neto mungkin ini bukan pengalaman baru untuk dirinya melawan tim besar seperti Arsenal, dia sudah sering gonta-ganti klub besar seperti Juventus dan Barcelona. Pria kebangsaan Brazil tersebut tentu diharapkan bisa tampil apik dibawah mistar gawang Bournemouth nanti.

3 dari 6 halaman

Hamed Traore

Pemain muda asal Pantai Gading ini nampaknya menjadi pilihan utama Bournemouth di bawah asuhan Gary O’Neil. Hamed dipinjamkan dari klub Italia yaitu Sassuolo pada pertengahan musim ini.

Hamed selalu menjadi starting line up utama semenjak dirinya bermain untuk Bournemouth di Premier League musim ini. Meski belum membuat satupun gol maupun assist, sang pemuda menunjukkan penampilan yang menawan di lini tengah The Cherries.

Pada laga melawan Arsenal besok malam diharapkan Hamed bisa menciptakan gol pertamanya bersama tim asal Liga Inggris tersebut.

4 dari 6 halaman

Philip Billing

Selanjutnya pemain yang bisa menjegal Arsenal datang dari gelandang pengangkut air Bournemouth, dia adalah Philip Billing. Pemain berusia 26 tahun ini bergabung dengan Bournemouth pada Juli 2019 dari Huddersfield Town.

Billing sejauh ini telah membukukan empat gol dan satu assist dari total 23 pertandingan bersama The Cherries. Pria asal Denmark tersebut bisa dibilang menjadi salah satu mesin gol untuk Bournemouth musim ini

Penampilan melawan Arsenal besok malam bisa menjadi motivasi untuk Billing menciptakan gol kembali dan membawa Bournemouth keluar dari zona degradasi.

5 dari 6 halaman

Dominic Solanke

Pemain terakhir adalah Dominic Solanke, dirinya terus menjadi kepercayaan pelatih untuk berada di starting utama Bournemouth di musim ini setelah sempat cedera di awal musim.

Pria kelahiran Inggris tersebut sejauh ini sudah memainkan total 19 pertandingan bersama Bournemouth. Dominic juga berhasil membukukan empat gol dan empat assist di semua kompetisinya musim ini.

Dominic bisa dipastikan akan tampil sebagai kesebelasan pertama melawan The Gunners besok malam sebagai penyerang utama. Dominic juga diharapkan dapat membantu tim untuk bisa mendapatkan poin penuh di London dan menjauh dari zona degradasi.

 

Sumber : Transfermrkt

Disadur dari: Bola.net (Irasz Fabian Ilyasa/Serafin Unus Pasi, published 4/3/2023)

6 dari 6 halaman

Intip Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer