Sukses


Hasil Liga Inggris: Sikat Newcastle United, Man City Mepet Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Newcastle United dalam laga pekan ke-26 Premier League, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Laga itu berakhir dengan kemenangan City 2-0.

Laga belum genap berjalan satu menit, Manchester City hampir membuka keunggulan. Namun, tandukan Ilkay Gundogan yang menerima umpan dari Jack Grealish masih ada di atas mistar gawang Newcastle United.

Manchester City akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-15. Aksi individual Phil Foden berhasil membuat lini belakang Newcastle terpana. Tembakan Foden pun tak membuat Nick Pope bergerak dari posisinya.

Newcastle United tampak tidak nyaman bermain pada laga ini. Mereka hanya fokus bertahan dan sangat sulit untuk membahayakan pertahanan Manchester City.

Phil Foden kembali mendapatkan peluang pada menit ke-28. Sayangnya, kali ini tembakan pemain asal Inggris itu masih jauh dari gawang Nick Pope.

2 dari 6 halaman

Peluang Haaland

Penyerang Manchester City, Erling Haaland tak mau ketinggalan. Pemain asal Norwegia itu hampir menggandakan keunggulan untuk timnya pada menit ke-35.

Erling Haaland mampu menanduk dengan baik bola yang datang kepadanya. Beruntung bagi Newcastle United, tandukan Haaland masih tipis ada di samping gawang mereka.

Pada sisa babak pertama, Newcastle United mulai berani memegang bola lebih lama. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol balasan yang berhasil diciptakan pasukan Eddie Howe.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Gelandang Newcastle United, Joelinton mendapatkan kartu kuning pada menit ke-53. Pemain asal Brasil itu melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Manchester City.

Eddie Howe melakukan dua pergantian pemain sekaligus pada menit ke-62. Alekaxander Isak masuk untuk menggantikan Callum Wilson. Kemudian Joe Willock masuk untuk mengisi posisi Sean Longstaff.

Perubahan yang diinginkan Howe tak terjadi. Justru gawang Newcastle United harus kembali kebobolan pada menit ke-68. Bernardo Silva berhasil membobol gawang yang dijaga Nick Pope setelah melakukan kerja sama apik dengan Erling Haaland.

4 dari 6 halaman

Semakin Nyaman

Gol yang dicetak Bernardo Silva pada menit ke-68 itu membuat Manchester City semakin nyaman dalam bermain. Tim asuhan Pep Guardiola tampak semakin leluasa dalam menguasai bola.

Sempat terjadi keributan yang melibatkan para pemain dari kedua tim pada menit ke-74. Hasilnya, wasit memberikan kartu kuning untuk Erling Haaland dan Dan Burn.

Hingga pertandingan berakhir, Manchester City berhasil mempertahankan keunggulan. Mereka tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan 58 poin. Namun, kini City hanya tertinggal dua poin saja dari Arsenal.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Newcastle United tak beranjak dari posisi kelima klasemen sementara. The Magpies mengoleksi 41 poin.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes (Kiper), Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake (Belakang), Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden, Kevin De Bruyne, Jack Grealish (Tengah), Erling Haaland (Depan).

Pelatih: Pep Guardiola

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope (Kiper), Kierran Trippier, Jamaal Lascelles, Sven Botman, Dan Burn (Belakang), Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton (Tengah), Miguel Almiron, Callum Wilson, Anthony Gordon (Depan).

Pelatih: Eddie Howe

6 dari 6 halaman

Ketatnya Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer