Sukses


3 Fakta Menarik Usai Man City Kandaskan Newcastle United pada Ajang Liga Inggris: Lahirnya Gol ke-1000 The Citizens di Kandang

Bola.com, Manchester - Manchester City (Man City) sukses meraih kemenangan atas Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Sabtu (4/3/2023). Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, City unggul 2-0 atas The Toon Army.

Dominasi Man City sangat terlihat pada laga ini. Di akhir laga tim asuhan Pep Guardiola mampu mencatatkan penguasaan bola lebih dari 60 persen.

Dua gol kemenangan Man City dicetak oleh Phil Foden dan Bernardo Silva. Foden mencetak gol pada babak pertama sementara Bernardo Silva melengkapi kemenangan City pada babak kedua. 

Man City untuk sementara mendekati Arsenal di tabel klasemen dengan jarak dua poin saja. Dengan catatan, The Gunners baru akan bermain mulai pukul 22.00 WIB hari ini.

Bola.com memiliki tiga catatan menarik mengenai laga ini. Simak ulasannya dalam tulisan di bawah ini. 

2 dari 5 halaman

Gol ke-1000

Gol kedua Man City pada laga ini yang dicetak Bernardo Silva tidak hanya memastikan tiga angka bagi The Citizens. Gol ini juga berarti cukup spesial.

Ini adalah gol ke-1000 yang dicetak Manchester City di kandang sendiri pada ajang Premier League. Sementara itu secara total, City sudah mencetak 1,724 gol selama berlaga di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris itu.

Namun, Manchester City masih harus bekerja sangat keras untuk menjadi tim tertajam di sepanjang sejarah Premier League. Rekor itu masih dipegang oleh Manchester United, dengan 2,226 gol.

3 dari 5 halaman

Perpanjang Rekor

Kemenangan 2-0 yang diraih Manchester City atas Newcastle United ini semakin memperpanjang dominasi City atas Newcastle. City selalu menang ketika menjamu Newcastle di kandang sendiri dalam 14 laga Premier League terakhir.

Selisih gol yang memisahkan keduanya pun cukup mencengangkan. Dalam 14 laga itu, Manchester City mampu 48 kali membobol gawang Newcastle United.

Di sisi lain, Newcastle United hanya bisa mencetak tujuh gol dalam 14 pertandingan tersebut. Pada laga kali ini, gol bahkan tidak bisa dihadirkan oleh tim asuhan Eddie Howe. 

4 dari 5 halaman

Konsistensi Phil Foden

Phil Foden terus disebut sebagai salah satu talenta muda terbaik Inggris dalam beberapa musim terakhir. Foden pun semakin membuktikan anggapan itu benar adanya.

Pada laga melawan Newcastle United, Sabtu (4/3/2023), pemain berusia 22 tahun itu mencetak satu gol untuk City. Itu adalah gol kesembilan Foden di Premier League musim ini.

Menariknya, Foden sudah menyamai catatan terbaiknya bersama Manchester City di Premier League yang terjadi pada musim 2020/2021 dan 2021/2022. Kini ia masih punya kesempatan untuk menambah gol di Premier League musim ini.

Sumber: Opta, William Hill

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer