Sukses


Chelsea Putus Tren Buruk di Liga Inggris, Graham Potter Senang Suporter Tersenyum Kembali

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Graham Potter mulai sedikit tersenyum. Timnya berhasil merasakan kemenangan setelah tren buruk menghampiri dan membuat jabatannya terancam.

Menjamu Leeds United di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 hari Sabtu (4/3/2023) malam WIB, Chelsea menang susah payah, 1-0. Gol semata wayang dihasilkan bek Wesley Fofana pada menit ke-53.

Hasil ini membuat Chelsea memutus tren tanpa kemenangan yang berlangsung sebanyak enam laga. Untuk diketahui, pada enam laga terakhir, The Blues imbang tiga kali dan kalah tiga kali.

Graham Potter kini merasa senang melihat seluruh pemain dan terutama para suporter yang mulai tersenyum kembali berkat kemenangan Chelsea tadi malam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berhasil Bangkit

Berbicara setelah pertandingan, Graham Potter merasa senang telah menghadiahi para suporter dengan kemenangan setelah serangkaian hasil minor.

Ia mengaku para pemain sempat gugup pada pertandingan kontra Leeds karena tim dituntut untuk mengamankan tiga poin penting. Kemenangan yang sekaligus menjadi modal berharga untuk menghadapi Borussia Dortmund di Liga Champions.

“Kami senang dengan kemenangan itu, itu sudah pasti, karena kami mengalami masa yang sulit. Pemain dan suporter menderita atas hasil beberapa laga kami, jadi sangat senang dengan kemenangan ini,” kata Potter dikutip dari situs resmi Chelsea.

3 dari 5 halaman

Tampil Apik

Graham Potter memuji performa anak buahnya yang ia nilai tampil apik. Meski hanya mampu menan tipis 1-0 atas Leeds, namun Potter menyebut rasa tanggung jawab para pemain terlihat dengan intensitas permainan yang tinggi untuk menang.

“Pada akhirnya sangat bagus bagi para pemain untuk menjaga clean sheet, mendapatkan kemenangan dan kembali memiliki kepercayaan diri. Hal yang sangat positif,” beber Potter.

4 dari 5 halaman

Fokus untuk Laga Selanjutnya

Mantan nahkoda tim Brighton itu menambahkan, kemenangan atas Leeds tidak perlu dirayakan secara berlebihan sebab perjalanan Chelsea di sisa musim ini masih panjang. Ia yakin periode buruk baru saja berakhir dan terus merangkak ke posisi yang jauh lebih baik.

“Ini adalah periode yang sulit bagi kami semua, tetapi senang bisa pulang dengan kemenangan dan sekarang kami harus bersiap untuk pertandingan yang sangat menarik pada Selasa malam. Kami akan kembali mencobanya dan memenangkannya,” tegas Graham Potter.

 

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer