Sukses


7 Rekor Dahsyat Mohamed Salah Setelah Liverpool Cukur MU 7-0 di Liga Inggris: The King!

Bola.com, Liverpool - Banjir rekor! Mohamed Salah bergelimang emas setelah Liverpool melibas Manchester United 7 gol tanpa balas pada pekan ke-26 Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Minggu (5/3/2023) malam.

The Reds tanpa ampun melindas skuad Erik Ten Hag. Salah menyumbangkan dua gol dan dua assist dalam laga ini.

Lima gol lain dipersembahkan oleh Cody Gakpo (2), Darwin Nunez (2), dan Roberto Firmino.

Ini menjadi kemenangan bersejarah bagi Liverpool. Berkat hasil ini, pasukan Jurgen Klopp membuka asa untuk menempati posisi Liga Champions musim depan.

Apa saja rekor Mohamed Salah yang tercipta?

2 dari 5 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

1. Mohamed Salah kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool di Liga Inggris, mencetak 129 gol dalam 205 penampilan di kompetisi tersebut. Salah kini mengungguli Robbie Fowler yang mencetak 128 gol dalam 266 pertandingan.

2. Salah sejajar dengan striker legendaris Inggris, Alan Shearer, sebagai dua pemain dalam sejarah kompetisi yang mencetak 10+ gol di Premier League melawan Man Utd. 

3. Mohamed Salah adalah pemain pertama di lima divisi teratas Eropa yang mencetak 20+ gol dan memberikan 10+ assist di semua kompetisi pada 2022/23.

 

 

3 dari 5 halaman

Rekor Assist

4. Mohamed Salah kini telah memberikan assist sebanyak Robin van Persie (53) di Premier League. Dia hanya membutuhkan 15 gol untuk menyamai torehan Van Persie.

5. Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol dalam enam penampilan beruntun di semua kompetisi melawan Manchester United. 

6. Mohamed Salah telah terlibat langsung dalam 30 gol untuk Liverpool musim ini (20 gol, 10 assist), dan merupakan satu-satunya pemain Liga Inggris yang mencetak dua digit gol dan assist pada 2022-23. 

7. Mohamed Salah kini telah mencetak lebih banyak gol Premier League melawan Manchester United daripada Thierry Henry (8) dan Sergio Aguero (8). Ia hanya kalah dari Alan Shearer.

Sumber: Squawka, William Hill, Opta

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer