Sukses


Liga Inggris: Termasuk Mohamed Salah, Ini 5 Bintang Liverpool yang Sukses Bikin MU Terkapar

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil membuat Manchester United terkapar di Stadion Anfield pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (5/3/2023) malam WIB. Sejumlah pemain The Reds tampil moncer dalam duel ini, satu di antaranya Mohamed Salah.

Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool pada laga tersebut. Winger Timnas Mesir tersebut berperan langsung dalam empat dari tujuh gol The Reds ke gawang Tim Setan Merah.

Selain mencetak dua gol, Mohamed Salah juga menjadi sutradara bagi dua gol lain timnya. Apiknya penampilan Salah membuatnya mendapat sejumlah pujian.

Laman statistik, Whoscored, bahkan memberi eks pemain Chelsea itu nilai 10, sempurna, untuk laga ini. Dengan nilai tersebut, Salah menjadi pemain terbaik pada laga ini, bahkan bisa jadi yang pemain terbaik pada pekan ini.

Kendati tak seciamik Mohamed Salah, ada sejumlah pemain Liverpool lain yang juga menjadi bintang kemenangan mereka dan mendapat ponten tinggi pada laga tersebut.

Siapa saja para pemain terbaik Liverpool pada laga kontra Manchester United? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

 

2 dari 7 halaman

Harvey Elliott - 8,4

Di peringkat kelima ada nama Harvey Elliott. Gelandang asal Inggris ini mendapat nilai 8,4 untuk penampilannya pada laga kontra Tim Setan Merah tersebut.

Elliott berperan langsung terhadap satu dari tujuh gol Liverpool pada pertandingan ini. Umpannya pada menit ke-47 sukses dimanfaatkan Nunez untuk mencetak gol kedua Liverpool pada laga ini.

Selain satu assist tersebut, Harvey Elliott juga mencatatkan satu dribel sukses, satu umpan kunci, dan tiga tembakan. Tak hanya garang menyerang, pemain 19 tahun tersebut juga rajin membantu pertahanan.

Dia mencatatkan empat tekel dan satu intersep untuk mengadang serangan pemain Manchester United.

 

3 dari 7 halaman

Andrew Robertson - 8,5

Andrew Robertson menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Liverpool kala meremukkan Manchester United. Penampilan pemain belakang asal Skotlandia tersebut pada laga kontra Manchester United diganjar ponten 8,5.

Robertson tangguh mengawal sisi kiri pertahanan Liverpool pada laga tersebut. Ia mencatatkan empat tekel dan satu intersep untuk mencegah para penggawa Setan Merah bebas berkeliaran di area yang dikawalnya.

Selain itu, pemain 28 tahun tersebut juga piawai membantu penyerangan. Bahkan, ia merupakan sutradara di balik gol pertama Liverpool, yang dicetak Cody Gakpo. Selain satu assist tersebut, ia juga mencatatkan tiga umpan kunci, dua tembakan, dan satu dribel sukses.

 

4 dari 7 halaman

Darwin Nunez - 8,6

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Liverpool kala meremukkan Manchester United ditempati Darwin Nunez. Nilai 8,6 diberikan kepada penyerang asal Uruguay tersebut untuk penampilannya pada laga kontra Manchester United.

Nunez kerap dihujat karena tak terlalu tajam membobol gawang lawan. Namun, pada laga kontra United, ia sukses dua kali membobol gawang David De Gea, pada menit 47 dan 75.

Selain dua gol tersebut, Nunez sempat melepas empat tembakan dan mencatatkan satu dribel sukses.

 

5 dari 7 halaman

Cody Gakpo - 9,1

Di posisi runner-up dalam daftar lima pemain terbaik Liverpool kala meremukkan Manchester United ada nama Cody Gakpo. Pemain depan asal Belanda ini diganjar ponten 9,1 untuk penampilannya pada laga kontra Manchester United.

Sama seperti Nunez, Gakpo juga mencatatkan dua gol pada laga ini. Setelah mencetak gol pertama Liverpool pada 43, ia mencetak gol ketiga The Reds pada menit 50. Dua gol tersebut merupakan buah dari tiga tembakan yang ia lepaskan pada laga ini. Selain itu, Gakpo juga mencatatkan satu umpan kunci dan satu dribel sukses.

Urusan bertahan, pemain berusia 23 tahun tersebut juga tak malas. Ia sempat mencatatkan satu tekel untuk mengadang serangan lawan.

 

6 dari 7 halaman

Mohamed Salah - 10

Mohamed Salah menempati peringkat pertama dalam daftar lima pemain terbaik Liverpool kala meremukkan Manchester United. Penampilan pemain depan asal Mesir tersebut pada laga kontra Manchester United diganjar nilai sempurna, 10.

Salah berperan langsung dalam empat dari tujuh gol Liverpool pada laga ini. Selain mencetak dua gol, Salah juga mencatatkan dua assist. Salah juga mencatatkan tiga umpan kunci pada laga ini.

Tak hanya tajam dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan, Salah juga tak malas membantu pertahanan timnya. Pemain berusia 30 tahun tersebut mencatatkan satu tekel untuk memutus alur serangan lawan.

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Published: 06/03/2023)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Liverpool dan Manchester United di Bawah Ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mohamed Salah

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer