Sukses


Liga Inggris: Liverpool Keok dari Bournemouth, Jurgen Klopp Ungkit Penalti Gagal Mohamed Salah

Bola.com, Bournemouth - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara seputar kekalahan timnya melawan Bournemouth tadi malam. Ia mengakui kegagalan penalti Mohamed Salah memberikan dampak yang besar bagi timnya.

 Liverpool bertandang ke markas Bournemouth untuk pertandingan pekan ke-27 EPL. Di laga tersebut, Liverpool tertinggal lebih dahulu berkat gol Philip Billing.

The Reds punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit ke-69 setelah pemain Bournemouth melakukan handsball di kotak penalti. Namun sayang Mohamed Salah yang ditunjuk jadi eksekutor gagal melakukan tugasnya.

Klopp menyebut bahwa kegagalan penalti itu jadi salah satu faktor kunci kekalahan timnya. "Tertinggal 1-0, kami mendapatkan penalti namun sayang kami gagal mengonversi penalti tersebut menjadi gol," buka Klopp kepada laman resmi Liverpool.

2 dari 5 halaman

Gara-gara Salah

Klopp cukup menyayangkan Salah gagal mengeksekusi penalti tersebut. Ia menilai andai sang winger mampu mencetak gol, maka segalanya akan berbeda bagi Liverpool.

"Ini memang hipotesis saya, andai kami mencetak gol pada saat itu, memang itu tidak akan membuat permainan kami menjadi lebih baik namun paling tidak gol itu bisa mendorong kami untuk bermain dengan lebih baik," sambung Klopp.

"Anda bisa lihat setelah kegagalan penalti itu, kami bermain dengan tidak tenang. Kami tidak menciptakan cukup banyak peluang untuk mencetak gol."

3 dari 5 halaman

Bournemouth Menakutkan

Pada kesempatan ini, Klopp juga memberikan apresiasi kepada Bournemouth. Ia menilai The Cherries layak mendapatkan tiga poin karena mereka berjuang sekuat tenaga di alga ini.

"Bournemouth benar-benar menunjukkan kualitas mereka di laga ini. Mereka memberikan perlawanan sengit dengan gairah yang besar," beber Klopp.

"Mereka berjuang untuk merebut bola dari kaki kami dan mereka juga mampu menahan bola dengan baik. Kami tidak sanggup meredam permainan mereka sehingga kami harus mundur terlalu jauh untuk meredam serangan-serangan mereka. Jadi ketika kami melakukan serangan balik, jarak yang harus kami tempuh terlalu jauh," ia menandaskan.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 12/3/2023)

4 dari 5 halaman

Posisi Liverpool

Akibat kekalahan tersebut, Liverpool gagal memangkas jarak ke posisi empat besar.

The Reds kini mengoleksi 42 poin dari 26 laga, terpaut enam poin dari Tottenham di peringkat empat.

 

 

5 dari 5 halaman

Tim Lain

Video Populer

Foto Populer