Sukses


Liga Inggris: Menyambut Bulan Suci Ramadan, Chelsea Bakal Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

Bola.com, Jakarta - Ramadan akan segera datang. Menyambut bulan suci bagi umat muslim itu, klub Premier League, Chelsea, berencana menggelar buka puasa bersama di Stamford Bridge, mengundang para penggemarnya dan pelajar yang ada di London.

Budaya buka puasa bersama memang kental di Indonesia. Namun, itu pun juga biasa dilakukan di seluruh dunia. Namun, yang menarik, budaya itu untuk kali pertama akan dilakukan Chelsea, di mana klub London barat itu akan melakukannya di Stadion Stamford Bridge.

Anggota komunitas muslim Chelsea dari sejumlah masjid di London, termasuk suporter dan pelajar, akan diundang untuk menghadiri buka puasa bersama staf dari Chelsea yang rencananya akan digelar pada Minggu, 26 Maret 2023.

Kegiatan ini akan digelar oleh Chelsea Foundation bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal yang berdiri pada 2013 dengan misi menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadan.

 

2 dari 3 halaman

Klub Premier League Pertama

Merayakan hari jadi yang ke-10, Ramadan Ten Project menyelenggarakan festival Ramadan tahunan yang merupakan perayaan tahunan dari seni, budaya, dan kreativitas yang terinspirasi bulan suci Ramadan. Chelsea pun menjadi klub Premier League pertama yang akan menggelar buka puasa bersama secara terbuka dengan komunitas muslim di London.

"Selama satu dekade terakhir, Ramadan Tent Project menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua kalangan melalui festival Ramadan tahunan dan menginisasi buka puasa bersama," ujar Pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

"Kami merasa terhormat bisa menghadirkan buka puasa bersama ke Stamford Bridge dalam peringatan 10 tahun dan tema 2023 kami adalah 'Rasa memiliki', dan bekerja sama dengan Chelsea yang mendorong inklusivitas dalam sepak bola. Pride of London akan menjadi klub Premier League pertama dalam sejarah yang akan menggelar buka puasa bersama."

"Sepak bola dan Ramadan menyatukan orang-orang melalui pengalaman bersama dan kami sangat senang beragi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang dan mewakili komunitasnya," lanjut Omar.

 

3 dari 3 halaman

Bagian dari Kampanye Toleransi Beragama

Ramadan disebut oleh Chelsea dan Chelsea Foundation sebagai bagian dari kampanye 'No to Hate' yang merupakan program dari kesetaraan, keragaman, dan inklusi yang membidik kebencian dan diskriminasi serta bertujuan untuk mengedukasi semua pemangku kepentingan di dalam maupun luar Chelsea dan sepak bola.

Mempromosikan toleransi beagama menjadi satu di antara fokus utama No to Hate, dengan festival keagamaan lain bakal mendapatkan sorotan sepanjang tahun.

"Saya senang mengumumkan buka puasa bersama kami dengan Ramadan Tent Project dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya," ujar Head of Chelsea Foundation, Simon Taylor.

"Mengenal Ramadan dan komunitas Muslim kami adalah aspek penting dari tugas kami dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap bisa menyambut semua orang pada Minggu 26 Maret," lanjutnya.

Sumber: Chelsea FC

Video Populer

Foto Populer