Sukses


Liga Inggris: Liverpool Ingin Kembali Bersaing demi Prestasi? Virgil van Dijk Punya Saran Nih!

Bola.com, Jakarta - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui Liverpool akan membutuhkan pemain-pemain berkualitas untuk didatangkan pada musim panas 2023. Hal itu untuk mendukung proyek pembangunan kembali tim yang sempat luar biasa di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Tidak ada rasa malu bagi Liverpool tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 2-6 dari Real Madrid di 16 besar. Namun, menyerah tanpa perlawanan ketat dalam dua laga itu sangat memprihatinkan untuk tim sekelas Liverpool.

Setengah lusin kontrak pemain berakhir pada musim panas 2023, sementara peremajaan lini depan Liverpool telah dimulai dengan mendatangkan Darwin Nunez dan Cody Gakpo dalam 10 bulan terakhir. Ada banyak hal yang harus dilakukan.

"Jelas ada beberapa pemain yang akan pergi. Itu jelas sudah diumumkan," ujar Virgil van Dijk.

"Jadi jika kami ingin kembali berada di posisi kami dalam lima tahun terakhir, kami membutuhkan pemain-pemain berkualitas, terutama setelah kepergian pemain-pemain itu," lanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Target Mendatangkan Bellingham

Lini tengah Liverpool sangat membutuhkan perombakan dengan menjadikan talenta Borussia Dortmund, Jude Bellingham, tetap menjadi prioritas utama mereka.

Sementara lini pertahanan juga akan membutuhkan perhatian di bursa transfer berikutnya.

"Saya pikir itu cukup jelas, tetapi semua orang tahu itu akan sangat sulit. Bakal sangat sulit untuk menemukan pemain yang tepat, tetapi klub harus melakukan pekerjaan mereka dalam hal ini," jelas bek asal Belanda itu.

 

3 dari 4 halaman

Membidik Papan Atas

Liverpool, bagaimanapun, harus menunggu untuk menghapus kekecewaan setelah tersingkir dari Eropa. Menurut Virgil van Dijk, The Reds harus tampil all out dalam laga sisa di Premier League agar target bermain di Liga Champions kembali akan terwujud.

"Kami akan memberikan segalanya karena saya ingin bermain di Liga Champions. Kami semua ingin bermain di sana. Para pendukung juga ingin bermain di Liga Champions," nilainya.

"Kami masih memiliki banyak pertandingan yang harus dimainkan dan kami ingin berada di sana. Saya pikir hal itu juga akan membantu untuk menarik para pemain terbaik di dunia. Tidak setiap saat, tetapi pasti akan membantu."

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 17/3/2023)

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer