Sukses


Agresif dan Belum Puas, Manchester United Incar The Next Xavi dari Belanda : Yakin atau Sekadar PHP ?

Bola.com, Jakarta - Manchester United terus menjadi sorotan publik, dan sepertinya bakal sampai musim ini berakhir. Performa di Liga Europa dan turnamen domestik menjadi magnet yang tak boleh lepas begitu saja.

Selaras dengan itu, manajemen Manchester United terus mengedepankan incaran pemain muda. Paling tidak, langkah ini menjadi acuan dari skema permainan sang pelatih, Erik ten Hag, untuk musim depan.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag yakin akan mendaratkan seorang pemain muda yang diperkirakan akan meniru Xavi yang hebat di Barcelona. MU berniat merekrut pemain yang dijuluki "The Next Xavi" dari PSV Eindhoven via jendela transfer musim panas mendatang.

 

2 dari 5 halaman

Sang Remaja

Setan Merah sukses mengalahkan pesaingnya, Newcastle United, yang juga berminat mendapatkan tanda tangan sang gelandang. The Next Xavi yang dimaksud adalah Xavi Simons, lengkapnya Xavier Quentin Shay Simons.

Menurut pakar transfer, Ekrem Konur, Xavi Simons menjadi target utama Erik ten Hag. Simons, yang kini berusia 19 tahun, adalah satu di antara pemain muda paling dipuji di Eropa saat ini. Koleksi golnya musim ini sudah dobel digit.

 

3 dari 5 halaman

Pesaing MU

Selain MU dan Newcastle, Liverpool dan raksasa Jerman, Bayern Munchen, juga tertarik mendatangkan sang wonderkid. Namun, Simons memiliki kans besar bergabung dengan Ten Hag.

Selain sama-sama berasal dari Belanda, performa MU yang terus meningkat menjadi faktor utama keinginan Simons untuk pindah ke Old Trafford. Kehadiran Simons akan membuat opsi di lini tengah semakin banyak.

 

4 dari 5 halaman

Layak Dicoba

Ten Hag tak bisa terus menggantungkan harapannya kepada dua jenderan lapangan tengah, Christian Eriksen dan Casemiro. Terlebih, Eriksen sedang menjalani perawatan medis lantaran cedera pergelangan kaki yang serius.

Bagi MU, keberadaan Simons bakal memberi banyak benefit. Selain dari sisi pendapatan, Simons sanggup bermain di beberapa posisi sekaligus. Kini, publik dan fans MU akan menunggu, apakah manajemen Old Trafford bersedia mengeluarkan dana 40 juta pounds, atau akan lewat begitu saja alias PHP.

Sumber: Fourfourtwo

5 dari 5 halaman

MU Menyerah Nih Kayaknya

Video Populer

Foto Populer